Sobat souja, jangan menganggap remeh khasiat daun kenikir yang sangat mudah kita dapatkan disekita" />
Daun Kenikir, Obati Maag Hingga Cegah Kanker
Senin, 18/03/2019 - 09:33 WIB
images-artikel/kecil/83BA1F91-EF68-47D0-9D27-DCECD04344D8.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat souja, jangan menganggap remeh khasiat daun kenikir yang sangat mudah kita dapatkan disekitar kita. Pemakaian tanaman ini secara tradisional diberbagai negara biasanya untuk memperbaiki sirkulasi atau peredaran darah, penambah napsu makan dan penguat tulang.

Selain itu, manfaat daun kenikir juga dapat untuk mengobati penyakit maag hingga mencegah kanker. Masih ada lagi manfaat lain, yaitu karena bau tanaman yang spesifik, daun ini juga dapat digunakan sebagai pengusir serangga.

Orang melayu menyebut kenikir sebagai ulam raja, yang kira-kira artinya adalah king of salad. Memang awalnya kenikir digunakan dalam menu makanan asli melayu, namun sekarang sudah masuk kedalam makanan yang sudah digemari masyarakat kita. 

Daun kenikir dapat berfungsi sebagai obat penambah napsu makan, karena memiliki kandungan senyawa kuersetin yang dapat meningkatkan napsu makan, terutama pada anak-anak.

Dan daun kenikir dengan kandungan senyawa saponin, terpenoid, flavonoid dan antioksidan yang mampu melawan kanker, seperti kanker payudara, kanker lambung dan kanker hati. Untuk menanggulangi penyakit kanker dapat mengkonsumsi rebusan daun kenikir sesering mungkin, namun tetap memgkonsumsi manfaat air putih untuk pelarut zat agar mudah terbawa oleh darah.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB