Do it Yourself: Membangun Bisnis Low Budget? Bisa!
Minggu, 10/03/2019 - 10:52 WIB
images-artikel/kecil/0t59y17d-How-to-Build-a-Successful-Business-from-the-Ground-Up.png
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -
Sobat Souja, membangun bisnis memang bukan perkara mudah. Selain tekad kuat dan finansial, ada beberapa faktor yang menjadi penentu berkembangnya bisnis. Sebagai milenial, tentu bisnis kini harus melibatkan ide kreatif yang terus berkembang agar bisnis Sobat kompetitif. Lantas apakah Sobat yang tidak punya modal finansial memadai tetap bisa berbisnis? Jawabannya: Bisa! Berikut ini tips dari Maria Dykstra, co-founder Tredigital. 


Get social
Era media sosial harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan analisis pasar yang optimal. Maria memberikan contoh sebagai berikut:
"Jadikan media sosial untuk meramu formula tepat dalam berbisnis. Jika post di Facebook sudah disukai 10.000 pengguna, apa yang harus dilakukan selanjutnya? Jika mereka suka, tentu ada ketertarikan terhadap bisnismu. Gali lebih dalam, 10.000 likes akan sangat berarti bagi bisnismu. Mereka ada pembeli potensial,"


The ideal audience game plan
Sobat bisa mulai menemukan audiens ideal secara online, artinya mereka yang kamu jadikan segmen dan target bisnis. Kuncinya bukan pada menjual, atau sekedar berbalas konten, berkomentar di media sosial. Usahakan kamu punya keterlibatan dengan mereka, ajukan pertanyaan, mintalah saran. Misal, kamu berniat punya bisnis di bidang jasa, atau cafe. Buat konten polling terkait dengan bisnismu, ajukan pada pengikut media sosial. Teruslah aktif, analisis hasilnya, lakukan berulang hingga riset untuk bisnismu memadai serta semakin membuatmu yakin merealisasikannya. 


Facebook custom audience targeting
Rule # 1 online marketing: Selalu kumpulkan email atau media sosial pribadi pembeli potensial. Kumpulkan minimal 20 email, lalu Sobat bisa mencoba mengatur sendiri campaign di Facebook. Pilih -Look Alike- untuk bisa menemukan pembeli serupa dengan yang sudah kamu punya. 


Selamat mencoba Sobat Souja! 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 01/08/2019 - 09:58 WIB
Senin, 05/08/2019 - 10:03 WIB
Jumat, 02/08/2019 - 08:44 WIB