Drone: Terobosan Baru Dunia Fotografi
Kamis, 11/08/2016 - 09:23 WIB
images-artikel/kecil/jjrc.jpg
Sumber: www.dronegallery.net
 
 
Jakarta -
Tren Drone semakin hari semakin populer. Pesawat tanpa awak atau yang saat ini lebih dikenal dengan sebutan Drone adalah sebuah alat yang dapat diterbangkan dalam ketinggian tertentu dan memiliki kemampuan untuk mengambil gambar maupun video dengan kamera kecil yang disematkan di bagian luar badan pesawat. 


Namun saat ini banyak masyarakat yang masih belum ‘terkena’ demam drone ini dikarenakan harga drone yang cukup menjulang tinggi hingga di atas 10 juta rupiah. Oleh karena itu, untuk menjangkau pasar yang lebih luas, para perusahaan elektronik berlomba – lomba untuk membuat terobosan baru dengan mengeluarkan drone dengan berbagai variasi jenis dengan harga yang tentunya dapat dijangkau semua kalangan sesuai dengan fitur yang ditawarkan. 


Apa saja Drone yang memiliki fitur standar bagi pemula dengan harga yang terjangkau? Simak artikel dibawah ini 
 

1. Syma X5C Explorer 
 
Syma X5C  
 
Dengan berbekal 1,3 juta, kamu sudah dapat membawa pulang Drone mungil ini. Syma X5C sangat tepat bagi kamu yang masih pemula dan fitur – fitur yang ditawarkan juga standar tidak terlalu susah saat pengoperasiannya. Drone ini dapat bertahan terbang selama 12 menit, cukup bagi kamu yang masih pemula dan disertai dengan kamera 2 megapixel. Uniknya, Drone ini memiliki pelindung baling – baling yang cocok untuk pemula agar tidak merusak baling – baling utama saat diterbangkan. 
 
 
2. Parrot AR Drone 2.0 Edition 
 
Parrot  
 
Drone ini memiliki fitur yang cukup lengkap dengan cakupan pasar yang lebih “profesional” dibanding dengan Syma. Fitur – fitur yang dimiliki Parrot 2.0 Edition ini diantaranya adalah tahan banting, dan mampu merekam video 720p serta memiliki WiFi untuk mengontrol langsung video/foto yang ingin diambil menggunakan smartphonemu. Salah satu keunggulan Drone ini adalah fitur return home yang berfungsi untuk mengontrol agar Drone dapat kembali ke tempat terakhir pengontrol secara otomatis. Saat ini Parrot AR Drone ditawarkan dengan harga 5 jutaan. 
 
 

3. Tarantula X6 
 
Tarantula
 
Dengan berbekal kecepatan maksimal 12 meter /detik dan kamera 5 megapixel, Tarantula X6 menjadikan drone kecil yang sangat cocok bagi pemula. Memiliki fitur pengaturan kecepatan, Drone ini menjadi sangat mudah dikendalikan. Ditawarkan dengan harga 1,2 juta, durasi terbang Drone ini adalah 8 menit, dan dapat menjangkau maksimal sejauh 300 meter. 
 

4. Syma X8G 
 
Syma X8G
 
Syma X8G merupakan Drone yang cukup populer di Indonesia karena dengan 1,8 juta kamu sudah bisa membawa pulang 1 unit drone dengan kamera 5 megapixel HD, serta dapat membawa action camera lainnya seperti GoPro. Dengan jangkauan maksimal 100 meter, Syma X8G biasa digunakan untuk sarana video shooting dan pengawasan lahan berskala kecil. 
 
 
5. JJRC H8C 
 
JJRC  
 
Disanjung – sanjung sebagai pesaing berat Syma, Drone ini datang dengan controller yang memiliki layar LCD untuk mengontrol indikasi baterai, kecepatan, dan sinyal transmisi. Kamera yang disematkan beresolusi 2 megapixel, cocok bagi pemula maupun profesional dengan kecepatan yang dapat diatur sesuai dengan keinginan. Dalam hal mengudara, waktu yang dapat ditempuh oleh Drone ini adalah 8 menit dalam satu kali charge. 
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 06/05/2019 - 08:38 WIB
Selasa, 07/05/2019 - 08:42 WIB
Kamis, 09/05/2019 - 09:44 WIB