Faktor Timbulnya Jerawat Dan Cara Jitu Mengatasinya
Jumat, 14/06/2019 - 09:53 WIB
images-artikel/kecil/B3951BD1-F25B-42F5-9ED2-2E3A52385D21.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat souja, hal yang memungkinkan memicu timbulnya jerawat adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Bentuk perubahan hormonal lainnya yaitu saat masa menstruasi, kehamilan, penggunaan pil KB, dan kondisi stres.

Jerawat Sudah tidak asing lagi, terutama dikalangan wanita, karena wanita sangat sensitif dengan yang namanya masalah jerawat, tumbuh 1 saja sudah membuatnya merasa memperoleh bencana besar. Selain itu, terdapat beberapa makanan penyebab jerawat, dimana itu banyak dikonsumsi orang-orang, sehingga memicu resiko tinggi timbulnya jerawat.

Berikut penyebab timbulnya jerawat yang perlu kamu tahu dan solusinya;

1. Kebersihan Wajah

Terjadinya masalah penyumbatan pada pori-pori wajah akibat beberapa faktor, yang umum terjadi yaitu karena malas mencuci wajah, kesalahan dalam pengaplikasian kuas make-up, penggunaan spons bedak yang telah lama.

Untuk itu penting mencuci atau membersihkan wajah secara rutin guna mencegah pori-pori tersumbat.

2. Faktor Jenis Kulit
Hal ini bisa mempengaruhi resiko timbulnya jerawat. Dimana jerawat dapat muncul sendiri pada orang yang memiliki jenis kulit wajah berminyak. Sehingga perlu usaha ekstra dalam menjaga kebersihan wajah yang mudah berminyak.

3. Faktor Keturunan
Biasanya karena orang tuanya berjerawat, maka hal ini bisa meningkatkan resiko anaknya juga mengalami masalah serupa. Jika ya, maka kamu memerlukan perhatian lebih untuk kebersihan wajah.

4. Stres

Stres juga bisa meningkatkan resiko timbulnya jerawat, hal itu karena orang mengalami depresi berakibat metabolisme tubuhnya terganggu, yang akhirnya bisa memicu timbulnya jerawat di wajah, selain juga menganggu kesehatan tubuh secara

Jika kamu sudah tahu penyebab dan solusi nya, maka dijalankan ya agar wajah bebas dari jerawat.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB