Garap Album Solo, Nicky Byrne Lebih Nyaman Ketimbang Saat Bergabung di Westlife
Senin, 07/12/2015 - 17:07 WIB
 
 
Jakarta -
Sejak Westlife bubar, praktis para personelnya harus mencari profesi lain dan atau bersolo karir. Salah satunya, Nicky. Pria bernama lengkap Nicholas Bernard James Adam Byrne ini kini sudah berusia 37  tahun. Selama beberapa tahun belakangan, ia aktif sebagai presenter, produser dan ikut dalam tayangan variety show di Irlandia dan Inggris. Kini, ia tengah mempersiapkan album solo pertamanya. 


Nicky mengaku lebih nyaman bermusik tanpa Westlife. Lelaki tampan ini mengungkapkan beberapa hal yang membuatnya berpikir dua kali untuk kembali bergabung ke boy band yang membesarkannya namanya tersebut.


"Ketika aku mulai menulis lagu dan merekamnya (untuk album solo perdana), aku sadar jika apa yang aku lakukan jauh lebih menyenangkan ketimbang saat masih bersama Westlife . Itu karena sama sekali tak ada jangka waktu maupun tekanan," ucapnya seperti dikutip dari laman irishmirror, Minggu (6/12/2015).


Ia menyadari kini tak lagi di bawah tekanan pihak label maupun produser mengenai lagu mana yang harus masuk ke dalam albumnya. Saat bersama Westlife, ia harus menyatukan pendapat dengan rekan-rekannya, pun demikian dengan ide dari produser dan label yang menaungi Westlife . Di album terbarunya, Nicky bebas memilih genre yang semakin variatif, sesuai dengan musikalitasnya saat ini. 


"Aku memutuskan untuk mengambil arah musik yang sedikit berbeda meskipun jalurnya masih pop. Semuanya terasa lebih personal untukku," lanjut Nicky.


Rencananya, Nicky akan meluncurkan album perdananya pada pertengahan tahun depan. Ia menegaskan, keluarga akan selalu menjadi proritasnya. 
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB