Hal Asik Yang Bisa Dilakukan Saat Mati Lampu
Jumat, 09/08/2019 - 09:27 WIB
images-artikel/kecil/1366547E-F2AD-4570-A250-6712F2B8F2C8.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat Souja, zaman sekarang kehidupan manusia modern sudah sangat tergantung pada listrik. Saat listrik dipadamkan, entah karena ada perbaikan atau kerusakan jaringan listrik, kita seolah kembali ke zaman purba. Tidak ada penerangan, semua gelap gulita. Rasanya dunia hampa ketika mati lampu.
Tenang Sobat Souja, tidak usah sedih dan panik, masih banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan saat mati lampu. Daripada hanya menatap lilin yang menyala membuang waktu percuma, kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan ini saat mati lampu.

1. Mati Lampu? Tidur dan Lupakan Gadget


Memang menyebalkan rasanya apabila mati lampu saat sedang asik bermain gadget atau sedang mengerjakan tugas yang mendekati deadline. Disaat seperti ini tidak ada yang bisa kamu lakukan kecuali tidur. Tidur menjadi salah satu pilihan tepat disaat mati lampu. Kamu bisa menggunakan waktu ini untuk istirahat sejenak sebelum nanti melanjutkan kegiatanmu kembali saat lampu menyala.

2. Bernyanyi dan Bermain Musik

Bernyanyi dan bermain musik dengan alat yang ada bisa jadi kegiatan yang sangat menyenangkan bersama-sama teman. Bermodal gitar akustik, tinggal kumpul-kumpul bersama teman sambil mendedangkan lagu-lagu hits lama. Sebaiknya dilakukan bersama-sama teman biar ramai, kalau sendiri nanti cuma galau kesepian.

3. Main Bayangan

Cari tembok yang bersih dan polos, lalu cari sebuah lilin dan nyalakan. Bentuk beberapa macam bayangan binatang atau yang lainnya di tembok. Permainan ini sangat seru kalau dilakukan oleh banyak orang.

4. Baca  Buku Atau Majalah

Ada buku atau majalah yang belum sempat dibaca karena kesibukan kamu? Ini saat yang tepat untuk mendedikasikan waktu untuk menuntaskan buku favoritmu. Tapi tidak bisa dilakukan ketika mati lampu dimalam hari ya, karena membaca dengan bantuan cahaya lilin tidak akan membuat nyaman matamu.

5. Berkumpul Dengan Keluarga

Hayo, yang biasanya sibuk dengan handphone masing-masing, atau menonton televisi sendiri walaupun didalam satu rumah, saat mati lampu adalah moment yang bisa saling mendekatkan. Cerita kegiatan sehari-hari atau mengenang kisah lucu lama pasti kegiatan ini semakin seru dan menambah akrab ikatan keluarga.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 01/08/2019 - 09:58 WIB
Senin, 05/08/2019 - 10:03 WIB
Jumat, 02/08/2019 - 08:44 WIB