Sobat Souja, salah satu ekspresi kegembiraan yang muncul dari setiap orang adalah tertawa. Selain dapat membuat o" />
Harus Lebih Sering Tertawa, Selain Awet Muda Berikut 5 Manfaat Lainnya
Sabtu, 09/02/2019 - 13:49 WIB
images-artikel/kecil/E685C974-6C85-42FB-AF76-4A156C40B924.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -
Sobat Souja, salah satu ekspresi kegembiraan yang muncul dari setiap orang adalah tertawa. Selain dapat membuat orang lebih awet muda, tertawa menjadi salah satu obat terbaik untuk semuanya, karena hati yang bahagia dapat meredakan ketegangan fisik maupun mental.

Berikut adalah lima manfaat dari tertawa yang mungkin belum kamu sadari.

Tertawa Bisa Mengubah Bad Mood Menjadi Good Mood

Ya, tertawa membuat perasaan lebih baik, karena banyak berhubungan dengan psikis seseorang. Saat seseorang tertawa, perasaannya akan terasa lebih baik. Ketika kita sedang dilanda stress dan suntuk, kemudian ada teman kita yang bisa membuat kita tertawa.

Pemicu pelepasan endorfin

Endorfin adalah obat penghilang rasa sakit alami. Dengan tertawa, kita bisa melepaskan endorfin yang membantu meringankan rasa sakit kronis, dan membuat kita merasa lebih baik.

Menurunkan berat badan

Tertawa juga merupakan latihan fisik yang sangat baik, loh. Bisa membakar kalori, dan meningkatkan detak jantung dan mempercepat metabolisme. Jika kamu sedang berdiet, cobalah untuk lebih sering  tertawa. Kamu bisa mencobanya dengan menonton sitkom yang akan membuat kamu tertawa selama 20 menit atau lebih.

Meningkatkan pernapasan

Tertawa bisa mengosongkan paru-paru dari banyak udara daripada yang diperlukan sehingga dapat memberikan efek pembersihan. Ini sangat membantu bagi orang yang menderita pernapasan seperti asma.

Memberikan Keuntungan Sosial

Tertawa menular. Maka ketika kamu membawa lebih banyak tawa ke dalam hidupmu, kemungkinan besar kamu bisa membantu orang lain di sekitar untuk tertawa lebih banyak. Dengan meningkatkan mood orang-orang di sekitar, kamu dapat mengurangi tingkat stres mereka, dan mungkin meningkatkan kualitas interaksi sosial yang kamu alami dengan mereka.

Yuk kita mulai untuk lebih sering tertawa, hahaa ..
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB