Hati-hati, Terkadang Atasan Memperhatikan 4 Hal ini Secara Diam-diam!
Selasa, 26/01/2016 - 13:38 WIB
images-artikel/kecil/0f7e21d.jpg
Sumber: linkedin.com
 
 
Jakarta -
Sobat, di dunia kerja ada penilaian dari atasan terhadap para karyawan yang kerap kali dilakukan secara rahasia. Maksud para atasan adalah ingin mengetahui apakah kamu bekerja dengan sungguh-sungguh ataukah hanya pencitraan di depan atasan. Tak heran, pemantauan ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi alias di luar sepengetahuan kamu sebagai karyawan. Tiba-tiba saja kamu dimutasi atau malah naik jabatan, hal tersebut tidak terlepas dari penilaian itu. 


Lantas, apa saja jenis perilaku yang biasanya diawasi? Dilansir melalui qerja.com, berikut ini perilaku-perilaku tersebut: 


Individualis
Kemampuan bekerjasama dengan rekan kerja akan mempengaruhi keberlangsungan karier Sobat ke depan. Saat kamu menjalin kerjasama dengan rekanmu, maka sifatmu sebenarnya akan terlihat dengan sendirinya. Apakah kamu seseorang yang mudah menerima kesepakatan tim ataukah sosok individualis yang ingin menang sendiri. 


Watch out your mouth! 
Hati-hati dengan ucapanmu di kantor. Bukan berarti kamu tidak boleh mengemukakan pendapat dan kritik terhadap bos, akan tetapi semuanya harus disampaikan secara elegan dan profesional. Oleh karena itu, lebih baik membatasi perkataanmu hanya untuk hal-hal penting ketimbang kamu kena batunya. 


Inisiatif
Tunjukkan dirimu sebagai karyawan yang proaktif dan cekatan. Bukan berarti kamu sok tahu, tetapi sikap ini justru akan membantu segala koordinasi bisa terus dinamis. Tunjukan dirimu sebagai karyawan yang aktif karena ini juga merupakan sikap yang dipantau atasan.  Jangan sampai kamu terkesan pasif, tidak punya gairah atau malas-malasan. 


Problem Solving
Apakah kamu termasuk orang yang langsung berinisiatif sebagai penengah untuk menyelesaikan permasalah di kantor? Bila iya, selamat! Inilah salah satu kemampuan leadership yang akan disenangi oleh atasanmu. Tidak semua orang mampu melakukan hal ini, lho. Bahkan lebih banyak karyawan yang membawa masalah daripada menyelesaikan masalah.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB