Hindari 4 Jenis Makanan ini Saat Menstruasi
Rabu, 03/07/2019 - 10:38 WIB
images-artikel/kecil/513D3289-F852-4C8D-9AF4-28F7217BB559.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat Souja, ketika sedang menstruasi, kita biasa merasakan berbagai keluhan. Sakit pinggang, mood tidak beraturan, hingga tubuh merasa lemas dan tak bersemangat adalah beberapa keluhan yang umum kita rasakan. Bahkan beberapa dari kita juga kerap merasakan sakit perut yang tidak tertahankan.

Bukan hanya karena faktor menstruasi itu sendiri, tapi gejala tersebut ternyata juga bisa disebabkan oleh asupan makanan yang kita konsumsi saat menstruasi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan sehari-hari ketika sedang menstruasi. Berikut 4 jenis makanan yang sebaiknya kamu dihindari saat menstruasi.

Minuman Berkafein

Salah satu minuman yang perlu dihindari ketika datang bulan adalah minuman berkafein seperti kopi. Kopi kaya akan kafein yang bisa membuat tubuh mudah dehidrasi. Ketika sedang menstruasi daya tahan tubuh juga menurun, jika kamu mengonsumsi kafein, maka tubuhmu pun akan semakin lemas.

Makanan Berlemak

Makanan yang mengandung banyak lemak seperti gorengan juga sebaiknya dihindari saat datang 'tamu' bulanan. Makanan yang mengandung banyak lemak bisa meningkatkan hormon esterogen dan menambah rasa kram perut saat sedang menstruasi.

Makanan Olahan
Makanan olahan kalengan seperti kornet perlu dihindari karena mengandung sodium tinggi. Keju, kecap, dan makanan olahan lain yang mengandung MSG juga sebaiknya tidak dikonsumsi ketika menstruasi. Mengonsumsi makanan dengan kandungan sodium tinggi bisa mengganggu penyimpanan air dalam tubuh dan membuat tubuh merasa sakit.

Makanan Bergula
Wanita yang sedang menstruasi umumnya mengalami perubahan mood yang tak beraturan. Oleh sebab itu, hindari mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula karena bisa berpengaruh terhadap emosi.

Nah, sobat souja, itulah beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari saat sedang menstruasi. Penting untuk diingat bahwa kadang rasa sakit yang kita alami bukan semata-mata karena kondisi kita, tetapi juga karena makanan yang kita konsumsi.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB