Ikut Demo, Bintang Divergent ditangkap Polisi!
Kamis, 13/10/2016 - 09:33 WIB
images-artikel/kecil/DIVERGENT_612x380_0.jpg
Sumber: ew.com
 
 
Jakarta -
Muda, cantik, bertalenta, semua itu sudah dimiliki oleh aktris pemeran Divergent, Shailene Woodley. Perempuan berusia 24 tahun itu juga punya kepedulian tinggi terhadap isu sosial dan lingkungan. Sayang, kepedulian itu menjadi masalah baru-baru ini. Ya, Shailene ditangkap saat sedang turun ke jalan bergabung dengan para demonstran yang memprotes pembangunan saluran pipa Dakota Access di Dakota Utara. 


Aksi demo yang semula direncanakan damai itu tidak sesuai dengan harapan. Terjadi keributan dan berujung pada penangkapan para demonstran termasuk Shailene! Bahkan, ia ditahan oleh kepolisian Morton Country Jail karena justru mereka mengetahui kalau Shailene merupakan aktris ternama! Apalagi, ia tampil di garda terdepan. Hanya saja semua kejadian itu berhasil direkam oleh Shailene lewat Facebook Live Video. Dalam video tersebut, Shailene justru bertanya kenapa aksi protes yang berlangsung damai dan jauh dari kesan rusuh ini malah tampak seperti tindakan kriminal dan mengancam.
 

Penyebab Shailene dan kawan-kawan aktivisnya turun ke jalan adalah karena kekhawatiran jika pipa Dakota Access nantinya akan bocor dan mencemari sungai Missouri. Sungai tersebut telah menjadi mata air alami di daerah setempat. Ditambah lagi, terdapat salah satu situs peninggalan suku Sioux yang bersejarah. Saat ini Shailene sudah dibebaskan setelah melalui proses mediasi. Aktris ini langsung curhat di Instagramnya. 
 
  

"Satu hari nanti, sayang, kita akan menyanyikan sajak milik kita. Kata-kata yang keluar dari mulut dengan kesabaran yang sudah begitu lama disimpan. Dan liriknya, buah-buah manis yang lahir dari bebijian yang kita tabur dengan tangan tua kita hari ini. #alwaysinallways #heartforward #uptous #NoDAPL #protectcleanwater #iamonyourside."


Wah, Shailene memang seperti yang ia perankan di film Divergent ya! Ia sampa rela turun ke jalan untuk membela keadilan. 

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB