Indahnya Bertamasya Di Desa Gamcheon
Selasa, 04/07/2017 - 16:06 WIB
images-artikel/kecil/
Sumber: Semua Tentang Korean Style
 
 
Korea -
Halo Sobat Travel Souja, Korea Selatan semakin diminati masyarakat Indonesia untuk dijadikan destinasi wisata. Banyak lokasi liburan yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata alam hingga buatan.


Beberapa kota pun begitu populer di mata wisatawan, salah satunya ialah Busan. Terletak di bagian tenggara Korea Selatan, Busan menjadi kota metropolitan terbesar kedua di negara itu setelah Seoul.


Jika Anda berlibur ke Busan, banyak destinasi wisata yang bisa disambangi. Salah satunya ialah desa budaya Gamcheon. Mendatangi desa ini, Anda seolah berada di dunia lego.


Gamcheon merupakan sebuah desa padat penduduk yang terletak di tepi pantai dan di antara perbukitan. Kami menyebutnya seperti lego karena bangunan di sana seluruhnya kotak-kotak dihiasi dengan warna warni cat di sekitaran bangunan. Sehingga, jangan heran jika Anda melihat desa ini dari kejauhan akan terlihat seperti dunia lego.


Rumah-rumah di Desa Gamcheon berdiri di atas tangga menuju bukit, sehingga bangunan di sana terlihat saling menumpuk satu dengan lainnya. Jika berjalan di sekitaran desa ini, Anda juga akan menikmati keindahan mural di tembok rumah yang dibuat komunitas setempat.


Banyak juga orang yang berpendapat bahwa kawasan ini mirip dengan Santorini di Yunani. Hanya saja Desa Gamcheon lebih berwarna. Tak hanya itu, penduduk sekitar juga kreatif. Mereka kerap menggunakan bahan tak terpakai untuk dimanfaatkan sebagai perkakas kebutuhan lain.


Puas berkunjung ke Desa Gamcheon, Anda juga bisa menyambangi Pantai Haeundae. Yakni sebuah pantai yang terletak di Distrik Haeundae, Busan, Korsel. Pantai ini merupakan objek wisata yang ramai dikunjungi pada musim panas oleh para wisatawan. Karena lokasinya berdekatan dengan pusat kota Busan yang terkenal metropolitan.


Pantai ini kerap menyelenggarakan festival sepanjang tahun, mulai dari perayaan Jeongwol Daeboreum (Februari), kompetisi berenang Polar Bear di musim dingin, membuat patung dari pasir (Juni), serta Festival Laut Busan (Agustus). Di dekat Pantai Haeundae terdapat objek wisata lain, yakni Pulau Dongbaek, Kepulauan Oryukdo, dan BEXCO (Busan Exhibition & Convention Center).
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB