Indahnya Pantai Di Teluk Ussuri, Rusia
Jumat, 03/02/2017 - 10:08 WIB
images-artikel/kecil/Location_Ussuri-River.png
Sumber: Wikiwand
 
 
Rusia -
Halo Sobat Travel Souja, mungkin kamu masih ingat dengan Glass Beach Fort Bragg? Ini adalah pantai dengan pasir yang terbuat dari kaca warna-warni di California, Amerika Serikat. Rupanya bukan cuma negeri Paman Sam yang punya pantai kaca. Di Rusia juga ada Glass Beach yang tak kalah unik. Glass Beach yang satu ini terletak di Teluk Ussuri dekat Vladivostok. Daerah ini merupakan tempat pembuangan botol kaca dan limbah porselen di era Soviet.
 

Seiring berjalannya waktu, kekuatan air dan angin laut Pasifik utara mengikis permukaan pecahan beling. Pecahan kaca yang tajam melembut, berubah menjadi kerikil warna-warni yang cantik.
 


Sekarang, bibir pantai Glass Beach seolah ditaburi batu permata dalam aneka warna. Keunikannya membuat para pelancong berdatangan dari berbagai penjuru Rusia. Pantai yang dulunya kumuh pun berubah menjadi tujuan wisata populer.


Selama bertahun-tahun, pemerintah daerah sempat menyatakan kawasan Teluk Ussuri berbahaya untuk dikunjungi. Sekarang wilayah ini dilindungi kelestariannya. Walaupun begitu, tindakan membuang botol dan sampah di pantai tetap tak patut ditiru, ya? Ini bisa membahayakan keseimbangan lingkungan laut, lho.
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 06/05/2019 - 08:38 WIB
Selasa, 07/05/2019 - 08:42 WIB
Kamis, 09/05/2019 - 09:44 WIB