Ini Dia Kacang-Kacangan Menyehatkan Yang Bisa Kamu Jadikan Camilan
Jumat, 19/05/2017 - 09:07 WIB
images-artikel/kecil/kacang-tanah.jpg
Sumber: BibitBunga
 
 
Jakarta -
Halo Sobat Souja, kacang adalah makanan nabati yang umumnya digunakan sebagai menu selingan saat diet. Sebabnya kacang kaya nutrisi dan serat sehingga bisa mengenyangkan. 


Berikut adalah beberapa daftar kacang dengan rasa yang enak namun tetap bisa kamu jadikan camilan sehat.


Kacang almond


Jika kamu memilih camilan kacang yang rendah kalori, maka konsumsilah kacang almond. Kacang ini hanya mengandung 160 kalori setiap 100 gramnya. Makan kacang almond membantu untuk menurunkan kolesterol, mengurangi risiko penyakit jantung, serta kaya akan biotin, vitamin E, serat, dan vitamin B2.


Kacang kenari


Kacang kenari mengandung zat antioksidan yang paling tinggi di antara jenis kacang lainnya. Selain itu, kenari kaya akan asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk melawan peradangan dan penuaan dini.


Kacang tanah


Kacang tanah adalah jenis kacang yang paling mudah ditemui. Saat kamu ngemil kacang tanah garing, maka kamu mendapatkan 166 kalori, 6.7 gram protein, dan 2.3 gram serat. Kandungan zat antioksidan dalam kacang tanah juga mampu mengurangi kemungkinan stroke karena bermanfaat untuk meningkatkan produksi alami oksida nitrat yang mampu melebarkan pembuluh darah.


Kacang pecans


Pecans kaya akan sterol, senyawa alami yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Kemudian, zat antioksidan yang dikandungnya mampu mencegah penumpukan plak di arteri. Pecans juga tinggi vitamin B3 dan asam oleat.
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 06/05/2019 - 08:38 WIB
Selasa, 07/05/2019 - 08:42 WIB
Kamis, 09/05/2019 - 09:44 WIB