Ini Dia Minuman Yang Sehat Untuk Buka Puasamu
Senin, 12/06/2017 - 10:31 WIB
images-artikel/kecil/download (1).jpg
Sumber: Cara Mencegah Penyakit
 
 
Jakarta -
Halo Sobat Souja, saat puasa, tubuh mengalami perubahan kebiasaan makanan yang bisa berpengaruh pada sistem pencernaan. Sehingga tak jarang malah banyak orang yang mengalami konstipasi, diare, dan gangguan pencernaan lainnya saat puasa.


Konsumsi makanan dan minuman yang penting saat buka atau sahur menjadi kunci agar kamu bisa terhindar dari serangkaian sakit perut yang mengganggu. Salah satunya adalah dengan bijak memilih minuman untuk berbuka puasa.


Minuman sehat apa saja sih yang cocok untuk diminum saat buka puasa? Ini beberapa contohnya.


1. Air putih


Tak diragukan lagi bahwa air putih cocok dikonsumsi untuk membatalkan puasa. Sebab air putih bersifat netral dan tidak mengandung bahan pemanis atau zat lainnya yang bisa mengagetkan perut saat buka puasa.


Selain itu minum air putih akan membantu untuk menghidrasi tubuh setelah seharian berpuasa.


2. Jus apel dan tomat


Setelah minum segelas air putih untuk berbuka, kamu bisa melanjutkan dengan minum jus yang terbuat dari campuran apel dan tomat. Kandungan zat besi, vitamin, dan serat sangatlah baik untuk mendukung kesehatan pencernaan tubuh.


3. Susu almond


Untuk membuat susu almond ini, rendam 10-12 biji kacang almond ke dalam air dan kemudian kupas. Setelah itu blender dengan campuran air hangat segelas. Tambahkan madu jika kamu ingin meminumnya.


4. Milkshake pisang


Pisang kaya akan potasium, serat makanan, vitamin B6, vitamin C, serta rendah kolesterol. Hal inilah yang membuat pisang cocok dikonsumsi untuk berbuka.


Untuk membuat milkshake pisang, blender 1-2 buah pisang dengan secangkir susu. Minum milkshake pisang saat berbuka ampuh untuk memberikan suntikan energi.
 
 
Artikel Terkait:
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB