Ini Dia Penyebab Pantat Anda Sering Gatal
Minggu, 05/03/2017 - 11:06 WIB
images-artikel/kecil/pantat_20160104_121506.jpg
Sumber: Bangka Pos - Tribunnews.com
 
 
Jakarta -
Pantat merupakan anggota tubuh yang seringkali ditutupi. Sebabnya karena pantat terletak dekat dengan area alat kelamin. Seringnya, rasa gatal muncul di pantat. Gatal ini biasanya muncul akibat beberapa alasan.


Berikut adalah beberapa faktor yang bisa membuat pantatmu jadi gatal tak keruan.


1. Kurang menjaga kebersihan


Pantat adalah area yang dekat dengan anus, tempat keluarnya kotoran manusia. Karena kotoran sendiri penuh dengan bakteri dan kuman, maka kamu wajib menjaga kebersihan pantat. Pantat juga menjadi tempat menumpuknya debu, keringat, dan kotoran. Hal inilah yang kemudian membuat munculnya rasa gatal.


2. Adanya parasit di pantat


Parasit yang bersarang di pantat juga dapat menyebabkan gatal. Dan anak-anak seringkali mengalaminya. 


Parasit yang bisa berupa cacing ini akan bergerak di sekitar anus untuk kemudian bertelur dan membuatmu mengalami rasa gatal.


3. Konsumsi makanan tertentu


Mengonsumsi makanan tertentu ternyata juga bisa membuat pantat jadi gatal, lho. Beberapa jenis makanan seperti makanan pedas, susu, maupun buah anggur atau jeruk bisa membuatmu mengalami rasa gatal. Sebabnya makanan tersebut akan memicu alergi dan berakhir dengan gatal-gatal.


4. Penyakit kulit


Penyakit kulit yang muncul di pantat juga bisa menimbulkan rasa gatal. Terutama penyakit kulit yang disebut dengan Seborrheic Dermatitis. Penyakit kulit ini akan membuat kulit pantatmu jadi bersisik dan menimbulkan rasa gatal terutama di pangkal paha, telinga, ketiak, dan bahkan kulit kepala.


5. Infeksi jamur


Infeksi jamur yang dipadukan dengan infeksi bakteri mampu menyebabkan sensasi gatal. Jika kamu mengalami kondisi ini, oleskan salep kulit untuk mengatasinya.


Semoga bermanfaat ya sobat souja.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 06/05/2019 - 08:38 WIB
Selasa, 07/05/2019 - 08:42 WIB
Selasa, 21/05/2019 - 09:00 WIB