Jangan Dibuang! 3 Kreasi Unik Tutup Botol ini Mempercantik Rumahmu!
Minggu, 21/04/2019 - 09:35 WIB
images-artikel/kecil/tutup-botol-bir_20171225_181141.jpg
Sumber: Eventbrite.com
 
 
Jakarta -
Sobat Souja menggemari minuman ringan kemasan? Ya, minuman ringan kemasan menjadi barang lazim yang menemani aktivitas sehari-hari. Selain praktis, harganya pun relatif terjangkau. Sayang, botol yang sudah kosong kerap terbuang percuma begitu saja, begitu pula tutup botolnya. Sejatinya, kamu bisa memanfaatkan tutup botol minuman ringan kemasan lho, Sobat! Berikut ini kami sajikan berbagai kreasinya, dikutip dari berbagai sumber. Selamat mencoba!


Hiasan Lilin
 
  
 
Caranya membuatnya gampang kok. Cairkan crayon dengan memasukkannya dalam kaleng, lalu dipanaskan di atas api. Setelah itu, masukkan dalam tutup botol yang sudah di cuci bersih. Kemudian pasanglah sumbu lilin kecil di bagian tengahnya. Pilih warna krayon yang cerah dan berbeda.


Ornamen pada Jam Dinding
 
  
 
Aneka tutup botol bekas pakai tak akan sia-sia jika kamu memanfaatkannya menjadi hiasan jam dinding. Bagaimana cara membuatnya? Tempelkan tutup botol di bagian pinggir tepo jam dinding dengan lem kuat, atau kamu juga bisa menjadikannya pengganti jarum, atau penunjuk angka. 


Lukisan Tutup Botol? Why Not!
 
  
 
Caranya cukup mudah. Siapkan papan kayu berbentuk persegi atau persegi panjang. Buat pola atau sketsa yang kamu inginkan. Kemudian tempelkan gulungan alumunium foil sebagai pelengkap, gunakan lem yang kuat. Jika kamu membuat sketsa pohon, untuk batangnya bisa kamu gunakan kawat sebagai batang. 


Bagaimana Sobat? Yuk, ekspresikan kreativitasmu! 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB