Ketika Diet Jangan Sampai Anda Memakan Kudapan Ini
Senin, 20/05/2019 - 09:26 WIB
images-artikel/kecil/selai kacang.jpg
Sumber: ResepKoki
 
 
Jakarta - Sobat Souja, ketika diet, kita biasanya akan mengganti menu makanan yang dikonsumsi dengan berbagai makanan yang dianggap tidak membuat gemuk. Salah satu menu makanan yang paling sering dihindari adalah nasi.


Sebagai pengganti nasi, sering kali kita memilih berbagai makanan atau cemilan yang dianggap lebih sehat dan lebih mengenyangkan. Namun rupanya dalam memilih makanan ini kita juga harus berhati-hati karena yang kita konsumsi justru membuat tubuh semakin gemuk.


Sejumlah makanan dan cemilan ini bisa membuat tubuh gemuk karena kandungan kalori tinggi yang ada di dalamnya. Berikut sejumlah kudapan yang sebaiknya kamu hindari ketika sedang diet.


1. Selai Kacang


Selai kacang biasanya banyak dikonsumsi karena dianggap bisa membuat perut lebih cepat kenyang. Namun sesungguhnya makanan ini mengandung kalori yang sangat tinggi dan bisa membuat gemuk. Dua sendok makan dari selai kacang ini mengandung setidaknya 200 kalori.


2. Buah-Buahan Kering


Buah-buahan kering dianggap memiliki rasa yang lezat dan mengandung sejumlah manfaat bagi tubuh. sayangnya selain kaya nutrisi, buah-buahan kering ini mengandung banyak kalori yang tidak baik untuk menurunkan berat badan.


3. Granola


Granola dianggap sebagai salah satu makanan sehat yang membuat tubuh cepat kenyang. Sayangnya makanan ini ternyata mengandung 140 kalori, 47 gram karbohidrat, serta 12 gram gula yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan.


4. Kacang-Kacangan


Kacang-kacangan sering dianggap sebagai kudapan sehat yang memiliki banyak manfaat luar biasa. Sayangnya makanan ini tidak baik untuk dikonsumsi ketika diet karena kaya dengan kalori.


5. Sereal


Sama seperti kudapan lainnya, sereal juga sering dianggap sebagai menu makanan yang lebih sehat. Sayangnya kandungan kalori yang terdapat pada sereal ini cukup tinggi sehingga tidak cocok digunakan untuk menu diet.


Sejumlah makanan tersebut tidak cocok dikonsumsi ketika kamu sedang diet. Kandungan kalori tinggi yang dimilikinya membuat sebaiknya makanan tersebut dihindari ketika menurunkan berat badan.
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 01/08/2019 - 09:58 WIB
Senin, 05/08/2019 - 10:03 WIB
Jumat, 02/08/2019 - 08:44 WIB