Ketika Kamu Tidur Di Siang Hari, Inilah Yang Harus Kamu Ketahui
Kamis, 27/07/2017 - 09:46 WIB
images-artikel/kecil/indoberita.jpg
Sumber: indoberita.com
 
 
Jakarta -

Hei Sobat Souja, melalui siang hari di tempat kerja, sekolah atau kampus membuat sebagian besar orang memilih istirahat siang dengan meneguk secangkir kopi untuk mendapatkan energi ekstra. Hanya saja, menutup mata meskipun hanya sejenak ternyata memberikan manfaat yang lebih efektif dibandingkan dengan secangkir kopi. Melansir melalaui medicaldaily.com, tidur siang tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya saja itu harus dilakukan secara konsisten, cepat dan dalam kondisi ruangan yang gelap.

 

Durasi tidur yang dilakukan disesuaikan dengan kebutuhan orang masing-masing. Durasi tidur siang yang selama 10-20 menit sangat ideal untuk meningkatkan fokus dan produktivitas seseorang. Para peneliti menemukan bahwa tidur siang yang dilakukan selama 10 menit mampu mengatasi kesulitan tidur, rasa kantuk, kelelahan, krisis semangat, dan kinerja kognitif. Peneliti menemukan bahwa tidur selama 30 menit dapat memperbaiki dampak hormonal akibat kekurangan tidur di malam hari.

 

Memperoleh tidur siang selama 60 menit akan membantu kamu menjadi lebih segar. Tidur siang selam 60 menit ini membantu kamu mengingat fakta, wajah, dan juga nama seseorang. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan fokus hingga 10 jam. Tidur siang selama 90 menit akan memberikan manfaat untuk membersihkan pikiran, dan meningkatkan daya ingat.

 

 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB