Kisah Inspiratif: Mahasiswa Teladan
Selasa, 27/12/2016 - 15:34 WIB
 
 
Jakarta -
Hari pertama kuliah, seorang professor bijak memperkenalkan dirinya dan menantang para mahasiswa di kelas untuk lebih mengenal seseorang yang sebelumnya belum pernah dikenal dan ditemui. Audrey, kemudian berdiri dan melihat sekelilingnya. Tiba-tiba, sebuah tangan menyentuh bahunya. Gadis manis itu pun berbalik dan mendapatkan seorang wanita tua bertubuh kecil dengan rambut ikalnya menatap dengan wajah yang tersenyum.


"Hei cantik, siapa namamu? Namaku Rose. Umurku 67 tahun. Bolehkah aku memberimu sebuah pelukan hangat?" tanya wanita itu. 


"Oh! Tentu saja boleh, namaku Audrey. Usiaku 19 tahun. Mengapa kamu berada di kampus ini pada usia ini?” tanya Audrey. 


Sambil bercanda, dia menjawab, 


“Aku ada disini untuk mencari suami yang kaya, kemudian kami menikah, memiliki dua orang anak, kemudian kami mengambil pensiun dan melakukan travelling.”


“Ayolah jawab yang serius.” tanya Audrey lagi. Ia begitu sangat penasaran, hal apa yang telah memotivasi diri nenek itu untuk berani mengambil tantangan ini di usianya yang tidak muda lagi.


“Aku selalu bermimpi memiliki pendidikan yang tinggi di sebuah universitas dan saat ini aku sedang melakukannya!” dia kemudian memberitahu Audrey. 


Kemudian mereka pun terlibat percakapan seru, hingga mereka mulai nyaman satu sama lain di perkenalan yang begitu singkat. Setiap harinya selama tiga bulan berikutnya mereka selalu meninggalkan kelas bersama-sama dan mengobrol tanpa henti. Audrey selalu seperti terhipnotis untuk mendengarkan mesin waktu dari Si Nenek. Selama tahun pelajaran itu, Rose menjadi seorang ikon kampus dan kemanapun dia pergi dia selalu begitu mudah untuk mendapatkan teman. Dia begitu menyukai segala perhatian yang ia dapatkan dari siswa-siswa lainnya, yang menurutnya adalah sebuah anugerah.


Pada akhir tahun Rose berhasil menyelesaikan kuliahnya yang telah ia mulai sejak bertahun-tahun yang lalu. Satu minggu setelah acara wisuda, Rose meninggal dengan tenang di dalam tidurnya. Lebih dari 2000 mahasiswa menghadiri pemakaman dirinya sebagai wujud penghormatan kepada seorang wanita yang begitu hebat yang telah mengajarkan dengan memberikan contoh atas dirinya. bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi semua yang kemungkinan kamu bisa.


Sobat Souja,


Pelajaran penting yang bisa dipetik dari kisah di atas adalah jangan biarkan perubahan menguasaimu, namun biarkan perubahan itu membantumu untuk menemukan kesempatan yang mungkin sebelumnya belum pernah kamu lihat. Usia jangan dijadikan penghalang untuk belajar, karena sejatinya seumur hidup merupakan pelajaran berharga. 


 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB