Kisah Inspiratif: Penyanyi Pengganti dan Kalimat Ajaib
Kamis, 11/02/2016 - 16:11 WIB
images-artikel/kecil/open-mic.jpg
Sumber: lousbrewcafe.com
 
 
Jakarta -
Alkisah, di sebuah gedung opera nan megah di salah satu sudut Kota Paris, Prancis, seorang penyanyi tenor terkenal menggelar sebuah konser. Praktis saja, penjualan tiket sold out beberapa hari sebelum waktu konser tiba. Pada malam pertunjukkan, kursi penuh. Suasana sangat antusias karena penyanyi ini memang punya penggemar setia serta penampilannya di atas panggung tidak pernah mengecewakan. 


Beberapa saat kemudian, pembawa acara hadir ke tengah panggung seraya menyampaikan sesuatu. 


"Hadirin yang berbagia. Malam ini sungguh luar biasa, saya melihat antusiasme dan energi menakjubkan dari kalian semua! Saya berharap, apa yang hendak saya utarakan ini tidak mengubah apapun... Penyanyi yang kalian tunggu-tunggu sayangnya tidak bisa hadir karena menderita sakit secara mendadak, ia sama sekali tidak punya kuasa untuk melanjutkan konser. Namun, tak perlu risau... karena kami sudah menyiapkan pengganti yang tak kalah memukau,"


Para penonton serempak mengeluarkan suara kekecewaannya, sehingga mereka tidak mendengar ketika pembawa acara itu menyebutkan nama penyanyi penggantinya. Suasana di dalam gedung yang tadinya penuh kegembiraan seketika berubah menjadi kekecewaan. Hebatnya, penyanyi pengganti tetap menampilkan suara terbaiknya yang menggelegar. Saat ia selesai bernyanyi, sebagian besar penonton tidak berkomentar dan memberikan apresiasi berupa teukan tangan, yang ada hanya kesunyian mendera gedung pertunjukan itu. 


Tiba-tiba dari arah balkon, sebuah suara mencuri perhatian. Ya, suara dari seorang wanita muda, 


"Kamu hebat sayang... Hebat!", teriak wanita itu kepada penyanyi pengganti. 


Seketika, tepukan penonton silih berganti membuat riuh suasana. Ya, kalimat penyemangat dari wanita muda kepada kekasihnya telah mengubah keadaan. Kalimat yang ampuh membangkitkan kembali semangat di tengah keputusasaan akan tiada penghargaan. Hari itu, penyanyi itu mendapatkan pelajaran bahwa dukungan orang terdekat memang dibutuhkan. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB