Kronologi Geramnya AirAsia ke Traveloka, Putuskan Kerja Sama dan Tarik Penjualan Tiket
Rabu, 06/03/2019 - 11:35 WIB
images-artikel/kecil/kronologi airasia-traveloka-kecil.jpg
Sumber: Berbagai sumber
 
 
Jakarta - "Tanggal 2 Maret kemarin kembali kita merasa dirugikan tanpa ada alasan jelas dan resmi kok flight kami nggak ada lagi di Traveloka. Ada laporan, ketika customer nanya, bukannya dijawab untuk langsung ke AirAsia.com, tapi justru diimbau beli tiket maskapai lain di Traveloka. Ini mencederai bisnis yang selama ini berjalan baik," ujar Dendy.

Bertepuk sebelah tangan Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi menjelaskan, masalah utama yang membuat keputusan suspensi penjualan tiket diambil adalah sulitnya komunikasi terjalin antara kedua belah pihak.

AirAsia Indonesia pun mengaku telah mencoba menghubungi Traveloka mengenai hilangnya tiket mereka melalui e-mail.
Setidaknya, mereka telah mengirim 5 email yang hingga kemarin tak kunjung dibalas oleh pihak Traveloka.

AirAsia


"Komunikasi sudah kami coba lakukan dari Sabtu siang. Itu ada sekitar 5 email enggak ada balesan sampai hari ini. Loh, kalau masalahnya teknikal IT sama IT kan bahasa mesin, itu bisa lebih banyak lagi emailnya. Ini kita engga berbalas, cinta bertepuk sebelah tangan dari Sabtu siang. Kami bingung ada apa, kenapa seperti itu," ujar Rifai.

Walaupun demikian, Rifai tak menampik bahwa secara informal pihak Traveloka sudah menghubungi AirAsia melalui sambungan telepon.

"Kemarin Traveloka menghubungi Head of Communication kami (Baskoro Adiwiyono). Per hari ini juga sudah kontak-kontakan. Tapi itu kan komunikasi telepon, kami enggak dapat respons yang benar-benar (resmi tentang tiket ilang)," ujar dia.

Penjelasan Traveloka Di hari yang sama, Traveloka langsung menanggapi penarikan permanen tiket AirAsia dari layanan mereka.

Agen perjalanan daring yang juga memegang status sebagai unicorn Indonesia ini menyayangkan sikap AirAsia yang memutuskan untuk menarik penjualan penjualan tiket seluruh grup mereka yang tersebar di enam negara.

"Traveloka menyayangkan keputusan salah satu mitra maskapai kami, yaitu AirASia, untuk menarik penjualan tiket di platform kami," ujar PR Director Traveloka Sufintri Rahayu dalam keterangan resminya.

Sebagai tindak lanjut, Traveloka pun mengaku tengah meminta waktu kepada AirAsia untuk berdialog di akhir pekan ini.(*)

Wah Sobat Souja, kita pasti berharap yang terbaik dari keduabelah pihak, yang penting kita sebagai konsumen di untungkan.

Sumber : makassar.tribunnews.com
 
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB