Sobat Souja, sudah zamannya sekarang serba alamiah, termasuk untuk kecantikan. Pemakaian bahan kimia berlebihan m" />
Kulit Putih Cantik Alami Dengan Resep Tradisional
Rabu, 16/01/2019 - 15:36 WIB
images-artikel/kecil/E641F57D-E8FE-4716-8EF1-7226D2C2F6F7.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -
Sobat Souja, sudah zamannya sekarang serba alamiah, termasuk untuk kecantikan. Pemakaian bahan kimia berlebihan malah bisa bikin kulit wajah kita berjerawat dan rusak.

Setiap wanita Indonesia pasti menginginkan kulit putih. Kulit putih akan memberi kesan cantik dan menawan. Wanita Indonesia mayoritas memiliki kulit cokelat karena adanya melanin yang merupakan pigmen penentu warna kulit. Namun perlu kita ketahui, tidak sedikit yang tertarik dengan menggunakan cara cantik alami, misal membuat masker bengkoang sendiri untuk kecantikan wajah. Saat ini banyak sekali produk – produk kecantikan yang dijual di pasaran, tetapi dibuat dari bahan-bahan kimia yang diragukan keamanannya. 

Selain mencerahkan warna kulit, manfaat bengkoang mengatasi masalah kulit yang sering menghinggapi para wanita seperti flek hitam, jerawat, komedo dan penuaan dini. Berbagai masalah kulit dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang.  Masalah kulit itu timbul karena faktor usia, paparan sinar matahari, zat radikal bebas, gaya hidup tidak sehat, kurangnya konsumsi air, stres dan kurang menjaga kebersihan.

Namun, dengan tips kecantikan berikut, anda bisa mewujudkan mimpi untuk mendapatkan kulit putih bersih.

Masker bengkoang untuk memutihkan kulit

Caranya: 

Kupas bengkoang lalu parut hingga halus. Kemudian parutan bengkoang dijadikan masker dan didiamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah masker kering, bilas wajah anda dengan air. Cara lain perawatan kulit dengan menggunakan bengkoang adalah dengan mengkonsumsinya secara langsung sebagai cemilan buah.

Kandungan bengkoang dan berbagai manfaatnya;

Bengkoang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Buah yang seringdipandang sebelah mata ini mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C. Pachyrhyzon yang terkandung dalam bengkoang bermanfaat untuk memutihkan kulit. 

Untuk hasil yang optimum, masker bengkoang sebaiknya dilakukan tiga kali seminggu. Apabila tips kecantikan ini dilakukan secara rutin maka akan menghasilkan kulit yang lebih putih. 

Semoga bermanfaat !
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB