Kulitmu Termasuk Jenis Kulit Yang Mana Ya?!
Minggu, 28/04/2019 - 11:41 WIB
images-artikel/kecil/5C7DAC54-70F2-4C65-A2B3-26F163A260B3.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat souja, untuk merawat dan melindungi kulitmu baiknya kamu pahami dulu jenis kulitmu masuk kedalam jenis kulit yang mana.
Karena tentu saja perawatannya berbeda. Pada artikel kali ini, kamu bisa simak dan yakinkan jenis kulitmu disini;

Kulit Kering
Kulit kering cenderung kasar, bersisik, dan terasa gatal. Pori-pori dan garis-garis kulit terlihat jelas. Adanya pengikisan sel-sel kulit yang mati pada permukaan kulit. Kulit kering dapat menjadi lebih kering di musim dingin dan ketika kita membersihkannya dengan sabun dalam jangka waktu yang sering.
Kulit kering akan muncul ketika dewasa karena itu merupakan bagian dari proses penuaan. Mandi air panas yang lama, obat-obatan, atau radiasi UV dapat berkontribusi langsung terhadap munculnya kulit kering.

Kulit Berminyak
Kulit jenis ini terlihat berkilau, terutama jika kita melihatnya di bawah cahaya, pasti kamu-kamu bisa melihat minyaknya. Ada pori-pori yang terbuka, jerawat, dan komedo pada kulit.
Kulit berminyak  dapat dialami di cuaca panas, atau selama pubertas. Stres dan obat-obatan antibiotik juga dapat memacu timbulnya kulit menjadi kering.

Kulit Normal
Ini dia kulit yang banyak di idamkan oleh banyak orang. Warna kulit ini teksturnya lembut dan halus. Tidak ada pori-pori yang terlihat jelas, cacat, noda merah, komedo, jerawat, atau masalah kulit lainnya yang terlihat. Permukaan kulit tidak terlalu berminyak atau kering karena air dan minyaknya seimbang, dan suplai darahnya pun normal

Kulit Kombinasi
Kulit ini biasanya menimbulkan minyak di sekitar area dagu, dahi, hidung dan kering di bagian lainnya. Ada pori-pori yang besar dan komedo. Kulit terlihat berkilau di bagian yang berminyak. Kulit kombinasi dapat dihasilkan dari faktor genetik atau perubahan cuaca.

Kulit Sensitif
Kulit kita bisa saja sensitif dikarenakan beberapa alasan. Penting untuk mencari tahu penyebabnya sehingga kita dapat melindungi kulit dari iritasi.

Dan ini dia tanda-tanda kulit sensitif yang harus kamu-kamu ketahui:
1. Kemerahan di kulit wajah
2. Perasaan kulit terbakar
3. Kulit wajah kering
4. Kulit wajah gatal

So jaga selalu kulit mu ya dan pastikan kamu tahu jenis kulitmu.
Semoga bermanfaat.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 01/08/2019 - 09:58 WIB
Senin, 05/08/2019 - 10:03 WIB
Jumat, 02/08/2019 - 08:44 WIB