Lakukan 5 Kebiasaan Ini, Agar Tampak Cantik Saat Bangun Tidur
Senin, 05/08/2019 - 10:01 WIB
images-artikel/kecil/20190128_095555.png
Sumber: Soul of Jakarta
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, sekarang tak sedikit wanita yang hobi pamer foto selfie di media sosial dengan wajah baru bangun tidur. Namun beberapa di antaranya tak berani melakukan karena masih kurang percaya diri menunjukkan wajah mereka setelah istirahat semalaman. Mereka takut kelihatan memiliki kantung mata, rambut kusut, hingga kulit kering.
 
Bangun tidur merupakan momen dimana wanita tidak ingin dilihat oleh orang lain. Bukan karena sombong, pada saat itu wajah seringkali terlihat kusut. Belum lagi, rambut yang acak-acakan, kantung mata dan penampilan yang tampak kusam.

Dan kali ini Soul Of Jakarta akan membahas 5 tips mudah yang bakal bikin kamu tampil cantik saat bangun tidur.

Yuk, langsung simak ulasannya!
 
1. Berbaring Telentang Seperti yang digambarkan dalam dongeng 'Sleeping Beauty', sang Putri Tidur terbaring  terlantang ternyata bisa dijadikan inspirasi. Karena posisi tidur berpengaruh pada kondisi kulit wajah. Ahli Dermatologi bisa langsung melihat bagaimana posisi tidur kamu hanya dengan melihat wajahmu loh, sebab kulit wajah yang sering dijadikan tumpuan saat tidur.

2. Tidur dengan Perasaan Bahagia. Ya, pasti kamu tidak mau tidur dalam keadaan marah, kesal atau sedih kan? karena akan berdampak pada ketidakpuasan kualitas tidur. Saat kamu tertidur lelap, alam bawah sadar akan menstimulasi ingatan dan perasaan terakhir yang dilewati menjelang tidur. Jika hal yang terjadi adalah sesuatu hal negatif otomatis saat tertidur otot wajah kita akan tegang dan cemberut. Begitu pula kebalikannya.
 
3. Bersihkan Riasan Sebelum Tidur.

Tidak membersihkan riasan sebelum tidur dapat membuat pori-pori kulit kamu tersumbat dan memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan riasan wajah sebelum tidur.

4. Tidak ingin rambut menjadi kusut setelah bangun tidur?

Sisir rambut terlebih dahulu sebelum terlelap. Selain untuk menghindari rambut kusut pada esok harinya, pertumbuhan rambut juga menjadi sempurna ketika menyisir rambut sebelum tidur.


5. Menggunakan Body lotion Ketika tidur.

Tidur menggunakan pendingin ruangan bisa menjadi penyebab kulit tubuh kering. Untuk itu, sangat dianjurkan menggunakan pelembab tubuh atau body lotion sebelum tidur.


Nah dengan kiat diatas, dijamin esok harinya kamu tetap percaya diri dengan kulit yang lembab dan segar.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 01/08/2019 - 09:58 WIB
Senin, 05/08/2019 - 10:03 WIB
Jumat, 02/08/2019 - 08:44 WIB