Lakukan Hal Ini Agar Eyelash Extensions mu Tahan Lama
Minggu, 11/08/2019 - 08:11 WIB
images-artikel/kecil/A0C0D05C-BB02-4725-92D5-4A52088B73BA.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat Souja, eyelash extensions menjadi salah satu tren kecantikan yang sangat digemari dan diminati wanita akhir-akhir ini. Karena hasil bulu mata yang tebal, lentik, dan menyempurnakan kecantikan mata menjadi pilihan yang mudah dan tepat.  Tapi banyak "cerita" beredar bahwa eyelash extensions membuat bulu mata asli kita akan rontok dan rusak. Sebenarnya, hal tersebut bisa kita cegah dengan tahu dan mempraktikkan tips merawat eyelash extensions agar tidak cepat rusak. 
Apa saja ya? 

1. Hindari Air Selama 24 Jam Setelah Pemasangan
Setelah pemasangan eyelash extension, baiknya hindari bulu mata terkena air selama 24 jam kedepan. Bukan berarti kamu tak boleh mandi atau mencuci wajah, lho. Namun sebaiknya lindungi daerah mata agar tak terkena air. Coba deh gunakan kacamata renang.

2. Sisir Bulu Mata Secara Rutin
Untuk merawat bulu mata palsu dan mencegahnya jadi berantakan, rajin-rajinlah menyisirnya dengan menggunakan eyelashes brush atau sikat bulu mata yang menyerupai sikat maskara. Lakukan pada pagi hari setelah bangun tidur serta setelah mandi atau mencuci wajah.  

3. Menjaga Kebersihan
Memperpanjang bulu mata dengan cara eyelash extension, terkadang membuat debu-debu menempel pada bulu mata yang meningkatkan risiko infeksi.
Penting sekali melakukan pembersihan dengan lembut setiap hari.   

4. Hindari Penggunaan Maskara
Karena bulu mata sudah terlihat tebal dan lebih lentik, disarankan untuk menghindari penggunaan maskara. Sebab penggunaan maskara hanya akan membuatmu sulit untuk membersihkannya. Kamu harus menggunakan air atau oilbased makeup removeruntuk membersihkannya dengan sempurna dan hal ini tentu dapat membuat lem eyelash  mu cepat rusak sehingga menjadi mudah untuk rontok.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 01/08/2019 - 09:58 WIB
Senin, 05/08/2019 - 10:03 WIB
Jumat, 02/08/2019 - 08:44 WIB