Lakukan Hal Ini Untuk Usir Rasa Cemas
Minggu, 23/06/2019 - 07:48 WIB
images-artikel/kecil/E4388F31-DA5F-49F1-9373-B253DCBF7276.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat Souja, setiap orang pasti pernah merasa cemas, khawatir dan stres. Perasaan yang sama sekali tak enak ini sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Tapi yang pasti, perasaan cemas sering kali disebabkan oleh pikiran negatif yang ketakutan bahwa akan terjadi sesuatu buruk ke depannya. Ketika mengalami perasaan cemas, sangat disarankan agar kita senantiasa menenangkan diri dan mengatasi rasa cemas ini. Rasa cemas yang berlebihan justru akan membuat kesehatan fisik maupun psikis kamu terganggu.

Pada dasarnya, rasa cemas bisa dilawan dan diatasi dengan berbagai cara mudah serta sederhana. Adapun beberapa cara tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Mencium dan Merasakan Aroma Teh serta Lemon

Jika kamu ingin perasaan cemas benar-benar hilang dengan baik secara perlahan dan fisik pun semakin bugar lagi segar, cobalah untuk konsumsi teh atau lemon. Aroma wangi teh dan lemon serta rasanya yang khas, hal ini akan bantu pikiran menjadi lebih tenang. Ini juga akan mengurangi perasaan cemas, khawatir dan stres karena kandungan nutrisi serta vitamin di dalam minuman ini begitu baik buat kesehatan psikis maupun fisik.

2. Mendengarkan Lagu
Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan demi meredakan perasaan cemas dan khawatir adalah dengan mendengarkan lagu. Disarankan agar kamu mendengarkan lagu yang tenang dan yang memotivasi. Kalau tak suka mendengar lagu, kamu bisa mendengar suara gemricik air atau segala sesuatu yang menenangkan dan bernuansa alam.

3. Menggigit Pensil
Selain menggenggam batu atau kerikil, cara yang bisa digunakan untuk mengatasi serta mengurangi kecemasan adalah menggigit pensil. Lebih menarik lagi, menggigit pensil juga memungkinkan kita sembuh dari sakit kepala atau migrain.

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengurangi dan mengatasi stres. Selain cara di atas, cara lain yang juga bisa dilakukan untuk mengurangi stres antara lain adalah mewarnai, melihat pemandangan alam, menulis, melukis serta memasak. Jadi ketika kamu merasa cemas dan khawatir, atasi dengan cara di atas ya.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB