Lomba Kebersihan Lingkungan untuk Kulit Sehat Bebas Jamur
Senin, 06/06/2016 - 13:50 WIB
images-artikel/kecil/20160514_085107.jpg
Sumber: soulofjakarta.com
 
 
Jakarta -
Penyakit kulit yang disebabkan infeksi jamur atau dermatomikosis merupakan penyakit yang sering dijumpai di negara tropis yang disebabkan udara lembab yang mendukung berkembangnya penyakit gatal jamur. Gatal jamur bisa menjangkit ke siapa saja tanpa mengenal batasan usia dan status sosial, kalo sudah kena gatal jamur tentunya sangat mengganggu dan akan menimbulkan efek yang jadi berbahaya kalau sudah menjadi penyakit kulit sepertu kutu air, panu, dan kurap.


Untuk mencegah penyakit jamur penting sekali menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri, mandi secara teratur 2 kali sehari, gunakan pakaian yang menyerap keringat seperti bahan katun, hindari penggunaan alat mandi dan pakaian secara bersama dengan orang lain, bersihkan sepatu secara rutin dan keringkan dengan benar.


Lingkungan yang kotor dan lembab merupakan salah satu indikasi dari berkembangnya jamur penyebab gatal-gatal, kutu air dan penyakit kulit lainnya, Oleh sebab itu PT Kalbe Farma melalui salah satu produk andalanya yaitu Kalpanax mengkampanyekan sebuah Gerakan moral yang mengajak masyarakat Indonesia untuk secara aktif menjaga kebersihan lingkungan dan keluarga di sekitarnya. Gerakan ini diimplementasikan dalam berbagai macam kegiatan yang bersifat edutaintment melalui kegiatan Bersih-bersih dengan tema Aksi Kalpanax Cinta Lingkungan.


Untuk bulan Mei ini Kalpanax bekerjasama dengan Kelurahan Tanah Baru Depok dan Kelurahan Mampang Mengadakan kerja bakti dan lomba kebersihan antar RW di lingkungan kerja 2 kelurahan tersebut. Pengumuman pemenang dan Pencanangan Lingkungan Bersih untuk Kulit Sehat Bebas Jamur dilaksanakan pada tanggal 14 Mei di Kelurahan Tanah Baru-Depok dan 22 Mei di Kelurahan Mampang-Jakarta Selatan dengan dimeriahkan acara Senam Bersama, hiburan Organ tunggal dan berbagai games menarik dari panitia.

 
 
 
 
Kalpanax Cair dengan komposisi lengkap 3 zat aktif Povidone Iodine, Salicylic Acid, dan Benzoic Acid terbukti klinis ampuh dan aman membunuh jamur yang tumbuh di atas kulit ari dan membuang lapisan kulit yang terinfeksi. Kalpanax Cair dapat digunakan untuk panu, kadas, kurap dan kutu air yang tumbuh di punggung, dada, perut, tangan, kaki dan sela-sela jari. Kalpanax Krim dengan komposisi Miconazole Nitrate 2% cara kerjanya mengganggu enzim ergosterol yang membentuk membran sel jamur sehingga jamur mati dan tidak dapat berkembang tanpa mengangkat lapisan kulit terinfeksi. Kalpanax Krim dengan aroma jasmine/melati, tidak lengket di kulit dan dapat digunakan untuk mengatasi gatal jamur di area kulit yang sensitif seperti kulit wajah, lipatan kulit sekitar payudara dan selangkangan, dan di sela jari kaki. Selain itu, Kalpanax Krim juga dapat digunakan untuk mencegah bau kaki.


Awas kena gatal jamur! Oleskan saja Kalpanax, ahlinya atasi jamur kulit. Dengan melakukan pengobatan yang benar dan menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, kulit akan sehat dan bebas dari jamur. Jika sudah terinfeksi jamur, pengobatan dapat dilakukan dengan memberikan obat anti jamur yang sudah terbukti secara klinis efektif dan aman, digunakan sesuai dengan anjuran pemakaian, yaitu dioleskan selama 2-6 minggu sesuai tingkat keparahan infeksi dan diteruskan sampai 10 hari lagi sesudah semua gejala klinis menghilang.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB