Buah Karsen (kerson fruit) ternyata banyak sekali manfaatnya. Jenis tanaman perdu ini memiliki ciri khas khusus yang mana memiliki be" />
Manfaat Buah Karsen Untuk Kesehatanmu
Jumat, 23/11/2018 - 15:06 WIB
images-artikel/kecil/D5DB3E04-D461-437F-9A19-B78EFE7D0F5B.png
Sumber: Jakarta Of Soul
 
 
Jakarta -
Buah Karsen (kerson fruit) ternyata banyak sekali manfaatnya. Jenis tanaman perdu ini memiliki ciri khas khusus yang mana memiliki bentuk pohon yang kecil dengan ukuran buahnya yang sama juga kecil, namun memiliki citarasa khas rasanya yang sangat manis. 

Buah ini sendiri dalam istilah biologi disebut sebagai Muntingia Calaburu. Namun, pada kenyataan nya setiap daerah tentunya memiliki nama panggilan sendiri sendiri contohnya di Jawa mereka sering menamakan buah ini menjadi baleci. Jika di lihat menurut fakta ukuran bentuk buah yang sangat kecil tapi namun memiliki warna yang menarik dan manfaat buah karsen nya juga memiliki kandungan yang sangat baik sekali untuk kesehatan contohnya di bawah ini adalah sebagai berikut: 

1. Antiinflamasi 
Cara penggunaannya anda bisa dengan cara merebusnya , dan minumlah hasil sari rebusan yang sangat baik sekali untuk mencegah atau mengurangi (antiinflamasi) dan juga menurunkan demam Antiseptik Cara penggunaanya anda bisa rebus daun ini karena fungsi zat yang ada di dalamnya dberkhasiat untuk membunuh mikroba dan di gunakan antiseptic yang baik. 

2. Anti Tumor 
Cara penggunaanya adalah dengan merebusnya. Dimana zat yang berperan dalam pengobatan ini adalah flavoniod yang mana dapat menghabat sel tumor bagi si penderita. 

3. Asam urat 
Cara penggunannya bisa di rebus dan diambil sarinya yang mana dengan sari tersebut dapat mengurangi rasa nyeri yang sedang di alami oleh penderita rematik. 

4. Kencing manis 
Cara penggunaannya adalah dengan cara merebusnya, ambil sarinya kemudian minum secara rutin dan berkala. Maka hal ini akan mengobati rasa tidak sakit pada saat ginjal anda kambuh.

Sekarang sudah tahu ya manfaat buah karsen dari pohon yang tumbuh liar dipinggir jalan ini?!
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB