Memanfaatkan Benda Teknologi Masa Lalu Menjadi Dekorasi Cantik
Minggu, 17/03/2019 - 15:44 WIB
images-artikel/kecil/tech.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -
Sobat Souja, teknologi berkembang begitu pesatnya. Tak mengherankan jika benda yang begitu mutakhir 10 tahun lalu, dianggap usang pada hari ini. Tergerus waktu dan pemakaian, benda-benda teknologi, utamanya elektronik akan menjadi sia-sia di rumah. Nah, alih-lih membuang dan menyimpannya di gudang, Sobat bisa lho memodifikasi benda-benda tersebut menjadi dekorasi rumah yang estetis. 


Mesin Ketik Antik
 
 
 
Orang tua sobat menjadikan mesin ketik sebagai peralatan mewah puluhan tahun silam. Sayang, perkembangan teknologi menjadikannya tak terpakai di masa sekarang. Meski tak digunakan lagi untuk bekerja, setidaknya mesin ketik punya ruang di hati para pecinta dekorasi vintage. 


Keyoboard Komputer Jadul
 
  
 
Belasan tahun yang lalu, Personal Computer (PC) berteknologi Pentium 4 menjadi yang paling canggih, namun tak terpakai di masa sekarang. Apalagi sebagai milenial, Sobat membutuhkan peralatan komputasi yang bisa dibawa kemana saja. Di rumah, keyboard komputer bekas tentu bisa menjadi hal bermanfaat yang memperindah dekorasi rumahmu. Sematkan di pigura dan siap dipasang menjadi dekorasi rumah. Geeky but artsy!


Telepon Bergagang
 
  
 
Telepon bergagang memang sudah bukan zamannya. Kalau kamu masih menyimpannya, kamu keren! Alih fungsikan gagangnya menjadi penahan buku. Desainnya yang klasik, bikin rumah jadi lebih menarik.


Bingkai Kamera
 
  
 
Mencetak dan membingkai foto? Itu hal biasa! Namun bagaimana jika kameranya yang diabadikan menjadi dekorasi unik? Manfaatkan koleksi kamera lawas yang berdebu dan usang menjadi hiasan dinding yang cantik dengan membingkai dan memasangnya di dinding. Cara ini, selain menjadi dekorasi rumah yang indah, juga menghemat tempat.


Disket
 
 
 
Sebelum ada teknologi flash disk dan penyimpanan data lainnya, disket merupakan asisten penyimpan data bagi paman, tante atau kakak kamu. Nah, daripada membuangnya begitu saja, sobat bisa membuatnya menjadi pot tanaman meja yang mungil dan memikat.


Selamat mencoba! 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB