Menghirup Aroma Minyak Ini Dapat Membuatmu Kurus Loh
Rabu, 01/03/2017 - 09:22 WIB
images-artikel/kecil/jahe emprit.jpg
Sumber: Gerak Maju Pertanian
 
 
Jakarta -
Halo Sobat Souja, ketika kamu merasa bahwa berat badan sudah berlebih, masing-masing dari kamu memiliki cara tersendiri untuk menurunkan berat badan. Mulai dari rajin olahraga, berdiet, atau melakukan akupuntur. 


Sebuah penelitian menemukan satu cara mudah nan efektif untuk menurunkan berat badan yaitu dengan menggunakan minyak aromaterapi. Menurut penelitian, menghirup minyak aromaterapi akan mengaktifkan sel otak yang membantu untuk memperbaiki suasana hati, menurunkan tingkat stres, serta menekan rasa lapar yang muncul.


Well, apa saja daftar minyak aromaterapi tersebut?


Melati


melati adalah bunga yang paling banyak diolah menjadi minyak aromaterapi. Menghirup aroma minyak ini akan meningkatkan rasa kenyang dan menekan rasa lapar. Sehingga kamu pun terbebas dari keinginan untuk ngemil secara berlebihan.
 



Grapefruit


Menghirup aroma grapefruit atau jeruk membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang bermanfaat untuk program penurunan berat badan. Selain itu, memijat tubuh dengan minyak grapefruit akan mengurangi akumulasi selulit sehingga membuat kulitmu jadi kencang.
 



Jahe


Jahe membantu untuk meningkatkan kesehatan pencernaan serta mengurangi retensi lemak dalam tubuh. Kandungan senyawa aktif di dalamnya yaitu gingerol memainkan peranan penting untuk membilas racun dari dalam tubuh. Sementara sifatnya yang anti-inflamasi dan antinociceptive membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.
 



Lemon


Menghirup aroma lemon terbukti dapat menekan nafsu makan, meningkatkan mood, dan metabolisme dalam tubuh. Sehingga kamu pun bisa terhindar dari perilaku emotional eating yang membahayakan. Selain itu, adanya limonen atau senyawa aktif dalam minyak aromaterapi lemon akan membantu untuk memecah lemak dalam tubuh sehingga kamu bisa memijat tubuh dengan minyak ini untuk menyingkirkan akumulasi lemak.
 



Kayu manis


Tak hanya bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan, menghirup aroma kayu manis akan membantu mengekang keinginan untuk mengonsumsi makanan manis. Kandungan senyawa polifenol yang hadir dalam kayu manis akan mencegah akumulasi lemak dalam tubuh yang membantu dalam melawan obesitas.
 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB