Halo Sobat Souja, yuk kenalan dengan mongongo oil, minyak kecantikan yang lagi hits di dunia kecantikan barat. Minyak yang diekstrak dari k" />
Mongongo Oil, Minyak Kecantikan Kalahkan Khasiat Kelapa
Minggu, 13/01/2019 - 17:59 WIB
images-artikel/kecil/cloudfront.jpg
Sumber: cloudfront.net
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, yuk kenalan dengan mongongo oil, minyak kecantikan yang lagi hits di dunia kecantikan barat. Minyak yang diekstrak dari kacang pohon manketti Schinziophyton rautanenii, jenis pohon yang banyak tumbuh di Afrika.

 

Kacang mongongo menjadi makanan pokok di beberapa daerah Afrika, terutama di antara suku San Bushmen Botswana dan Namibia utara. Dilansir Refinery29, mongongo telah digunakan untuk perawatan klit selama berabad-abad.

 

"Buah berbentuk telur ini tidak hanya kaya nutrisi, tetapi juga berguna sebagai emolien super dan perlindungan alami bagi kulit dan rambut," tutur Anita Sun, ahli kecantikan dan pendiri perusahaan kosmetik Dermovia."

 

Orang-orang Afrika biasa menggunakan minyak mongongo sebagai untuk membersihkan dan melembapkan kulit serta mencegah kulit kering di musim dingin. Penelitian menunjukkan kalau mongongo tinggi akan kandungan vitamin E, antioksidan penting untuk mencegah kerusakan kulit dan mengatasi gejala penuaan dini.

 

Selain itu mongongo juga kaya akan kalsium, tembaga, dan seng. Minyak Mongongo tinggi asam lemak tak jenuh ganda yang bertahan lebih la di kulit jika dibandingkan asam lemak jenuh seperti minyak kelapa dan minyak tak jenuh tunggal (minyak jojoba dan minyak almond).

 

"Asam lemak ini memberikan pelindung, lapisan emolien pada permukaan kulit dan bertindak sebagai penghalang untuk mencegah kelembapan keluar melalui pori-pori," kata Sun lagi. "Asam lemak ini dapat mempertahankan kelembapan dan menjaga kulit agar senantiasa bersinar, sekaligus melembutkan dan mengurangi munculnya keriput serta garis-garis halus."

 

Tapi yang menjadikan minyak mongongo adalah kandungan asamnya. Asam linoleat dalam mongongo sangat bagus untuk meredakan peradangan kulit, cocok untuk mengatasi ruam dan eksim. Selain itu minyak mongongo juga lebih ringan daripada minyak kelapa, sehingga tidak akan menyumbat pori-pori.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB