Sobat Souja, semua orang mengidamkan bentuk tubuh yang indah. Tetapi bagaimana jika kam" />
Olahraga yang dapat dilakukan di Rumah dengan Mudah dan Murah
Minggu, 10/03/2019 - 10:51 WIB
images-artikel/kecil/04A54F90-42A4-4541-AA49-1004E12D1764.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -
Sobat Souja, semua orang mengidamkan bentuk tubuh yang indah. Tetapi bagaimana jika kamu terlalu sibuk untuk pergi ke gym? Jangan panik, kamu masih bisa berolah-raga efektif dan melakukannya secara teratur.

Ada beberapa olahraga yang boleh kamu coba di rumah. Semuanya tergolong sebagai olahraga yang mudah dan murah dilakukan
 Alasannya sangat sederhana, olahraga ini tidak membutuhkan alat khusus yang mahal (misalnya threadmill) dan juga tidak membutuhkan banyak keahlian khusus. Kamu hanya membutuhkan kedisiplinan yang kuat untuk sehat, agar dapat rajin melakukan olahraga di rumah. 

Berikut adalah beberapa latihan yang dapat kamu lakukan dirumah atau dimana saja tanpa perlu mesin atau peralatan olah raga ;


Jalan Cepat

Lokasi terbaik untuk berjalan kaki adalah tempat dengan permukaan datar dan rata, lurus, tanpa gangguan lalu lintas. Pilihan yang paling ideal adalah berjalan di lingkungan sekitar rumah. Kenakan sepatu yang nyaman dan berkualitas baik karena aktivitas berjalan menambah tekanan pada kaki, yang dapat menyebabkan rasa sakit. Selain itu, pastikan kamu mengenakan sepatu yang sesuai dengan kondisi cuaca.

Jumping Jacks

Tahukah kamu apa itu olahraga jumping jacks? Tidak banyak yang mengetahui olahraga ini, tapi pasti sudah pernah melakukannya. Olahraga ini pasti pernah kamu lakukan ketika sedang melakukan pemanasan dimanapun akan melakukan olahraga. Setiap orang seringkali melakukan olahraga di luar, jenis olahraga ini biasanya akan dimulai dengan pemanasan. Salah satu langkah pemanasannya adalah dengan melakukan jumping jack. hacks dapat kamu mulai dengan memosisikan kaki dan tangan lurus dalam posisi berdiri tegak. Jika sudah, maka melompatlah. Sambil melompat, angkatlah kedua tangan mu ke atas dan lebarkan kedua kaki mu ke samping. Satu kali melompat, kembalikan posisi tubuh ke posisi awal. Lakukan lagi lompatan selanjutnya. Terus menerus hingga beberapa kali kamu dapat melakukannya.

Hula Hoop

Hula hoop yang sering dimainkan anak-anak ternyata termasuk sebagai salah satu jenis olahraga yang mudah dan murah dilakukan di rumah. Salah satu olahraga yang sering dianggap juga sebagai permainan ini, memang terlihat sederhana namun efeknya cukup luar biasa. Hula hoop merupakan olahraga yang paling diandalkan oleh para aktris wanita untuk membentuk tubuh indah mereka.

Lompat Tali

Olahraga lompat tali juga merupakan satu dari sekian olahraga sederhana yang dapat kamu lakukan dirumah. Olahraga lompat tali yang satu ini memang adalah olahraga yang mudah dan murah dilakukan di rumah oleh siapapun, termasuk juga untuk kamu lakukan. Tidak ada persiapan khusus yang perlu anda lakukan. Bahkan kamu bisa melakukan nya melompat dengan alat bantu tali maupun tidak menggunakan tali, caranya sama saja, melompat dan seakan-akan akan memegang tali di tangan kanan kiri mu.

Naik Turun Tangga

Olahraga naik dan turun tangga bukan sembarang olahraga. Di dunia kesehatan dan olahraga, olahraga naik dan turun tangga termasuk ke dalam olahraga yang kerap disebut sebagai salah satu bentuk Harvard Step Test. Tujuan dari olahraga yang sudah ada sejak Perang Dunia II ini, yaitu untuk mengukur kebugaran seseorang dari pengukuran denyut jantung.

Naik Turun Kursi

Jika kamu ingin mencoba olah raga Naik Turun Tangga, tapi tidak ada tangga di rumah maka jangan khawatir, kamu dapat memanfaatkan kursi untuk menggantikan fungsi tangga. Lakukanlah olahraga ini tanpa sepatu, karena khawatir licin dan membuat mu jatuh. Pilihlah kursi yang cukup kuat untuk menopang tubuh yang naik turun bergantian dalam waktu yang cukup lama. Jika kamu sudah yakin dengan kondisi kursi, maka kamu sudah dapat memulai olahraga naik turun kursi ini. Angkatlah kaki kanan ke atas kursi diikuti oleh kaki kiri, dan turunlah dengan kaki kanan. Selanjutnya, ulangi dengan kaki yang lainnya.

Plank

Olahraga plank merupakan olahraga yang mudah dan murah dilakukan di rumah. Jenis olahraga ini memang cukup sulit dilakukan, karena begitu besar stamina yang dibutuhkan untuk dapat melakukannya. Kamu harus melakukan olahraga plank ini dengan mengikuti beberapa panduan berikut ini. Tentunya kamu harus mengambil posisi seperti akan push up. Jika sudah, tekuklah siku hingga membentuk sudut sebesar 90 derajat. Tahanlah badan dengan menggunakan kedua siku. Minimal tahanlah selama 1 menit. Jika kamu sudah terbiasa, tambahkanlah waktu plank hingga semaksimal mungkin kamu bisa.

Bagaimana Sobat souja? tertarik untuk mencobanya?
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 06/05/2019 - 08:38 WIB
Selasa, 07/05/2019 - 08:42 WIB
Selasa, 21/05/2019 - 09:00 WIB