Peraturan Academy Awards 2016: Pidato Kemenangan Maksimal 45 Detik!
Jumat, 12/02/2016 - 16:05 WIB
images-artikel/kecil/chris-rock-oscar-countdown-770x443.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -
Tidak terasa, perhelatan Academy Awards ke-88 akan segera digelar pada akhir bulan ini. Namun demikian, panitia penyelenggara memiliki peraturan baru yang tidak ada dalam perhelatan tahun sebelumnya, apa itu? Pidato kemenangan merupakan sebuah momen yang sangat dinantikan oleh para nominator begitu pula dengan para penonton. Sayangnya, kebanyakan dari pemenang mengucapkan pidato kemenangannya melebihi durasi sehingga membuat acara menjadi membosankan dan molor. 


Nah, untuk mengantisipasi ajang penganugeraan Piala Oscar 2016 berjalan membosankan, David Hill selaku produser menuturkan bahwa durasi pidato kemenangan akan diperpendek menjadi hanya 45 detik. Aturan tersebut telah dipublikasikan kepada para nominator, agar masing-masing mempersiapkan padanan kata yang tak terlupakan, inspiratif atau unik dalam waktu 45 detik saja!


Tidak hanya itu, kabarnya para nominator diminta untuk menuliskan nama-nama penting yang akan mereka ucapkan dan menyerahkannya kepada pihak produksi. Alih-alih menyebutkan nama-nama itu satu persatu, tahun ini pihak produksi-lah yang akan menayangkan nama-nama tersebut di layar, sehingga tidak perlu disebutkan. Menurut David, aturan baru ini juga akan mengungtungkan para pemenang. Para pemenang tak perlu takut lagi melupakan seseorang yang ingin mereka ucapi terima kasih. Semuanya sudah terkonsep. 


"Seperti yang kalian semua tahu dan kami tak ingin membuat malu siapapun. Ada daftar panjang para pemenang yang lupa mengucapkan terima kasih pada sutradaranya, suaminya, istrinya, anak-anaknya dan bahkan binatang peliharaan mereka. Padahal itu menjadi rekaman permanen yang akan terus disimpan dalam keluarga mereka." 


Piala Oscar atau Academy Awards 2016 akan diselenggarakan Dolby Theater, di Hollywood, California, Amerika Serikat pada 28 Februari mendatang. Chris Rock ditunjuk sebagai host Academy Awards ke-88 ini. 
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB