Puluhan Demonstran Padati Arena Dolby Theatre Saat Academy Awards 2016 Berlangsung
Selasa, 01/03/2016 - 14:14 WIB
images-artikel/kecil/a Harlem Puerto Rico demonstration for Oscar Lopez Rivera, May 30, 2015.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -
Gemerlap acara Academy Awards atau Piala Oscar 2016 serta kemegahan panggung Dolby Theatre, Los Angeles ternoda. Di tengah-tengah pemandangan keren para selebritas yang hadir melintasi karpet merah, di sisi lain ada sekelompok orang yang menggelar demonstrasi di sekitar lokasi acara. Namun, ratusan aparat yang diturunkan untuk mengawal gelaran Oscar agar berjalan tertib segera turun tangan untuk menghentikan aksi para demonstran yang mulai tidak terkontrol. 


Pendeta Al Sharpton yang mengklaim dirinya sebagai pemimpin demonstrasi berteriak lantang bahwa malam itu akan menjadi panggung Oscar terakhir untuk para sineas dan aktor berkulit putih. 
  
  
Sumber: Mirror.co.uk


"Ini akan menjadi pesta terakhir mereka!! Para aktor, sutradara, aktris dan semua yang bergelut di bidang film dengan kulit putih.....camkan itu!!," ujar Sharpton. 


Dilansir melalui Liputan6.com, para demonstran ini menggelar protes di sana lantaran kurangnya keragaman untuk nominasi pemenang tahun ini. Dari 20 slot di empat kategori akting dipenuhi oleh kulit putih. Ini sudah terjadi di tahun kedua secara berturut-turut. Jika kali ini protesnya tak berhasil, Pendeta Al Sharpton dan para demonstran lainnya berjanji akan melakukan hal yang sama, dan menekan pihak sponsor. 
  
  
Sumber: Mirror.co.uk

Malam itu, sejumlah sineas berkulit hitam memang tidak nampak karena mereka memutuskan untuk memboikot Academy Awards 2016. Padahal mereka termasuk nama-nama yang jarang absen pada ajang Oscar, Jada-Pinkett Smith, Will Smith misalnya, mereka selalu mendapat undangan dari pihak penyelenggara. Banyak bintang-bintang yang disebut-sebut sebagai calon potensial, termasuk Will Smith dalam Concussion, Michael B Jordan di Creed, Ela untuk Beasts, serta Samuel L Jackson pada The Hateful Eight. Namun Oscar justru tak mengakui penampilan mereka.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB