Ramadhan is Coming! 5 Hal Unik ini Hanya Kamu Temukan Saat Ramadhan, Apa Saja?
Selasa, 07/05/2019 - 08:44 WIB
images-artikel/kecil/ramadhan-1440-h-atau-ramadhan-2019.jpg
Sumber: Bing.com
 
 
Jakarta -
Ramadhan is coming Sobat Souja! Melalui sidang isbat, akhirnya pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1440 Hijriah jatuh pada 6 Mei 2019. Secara harfiah, puasa berarti menahan diri. Tentu saja, bulan Ramadhan selalu menyimpan beragam kisah unik  di setiap tempat yang menjalankan serta marayakannya. Berikut ini hal-hal yang pasti Sobat jumpai saat Ramadhan tiba, apa saja? Simak yuk! 


Buah Kurma
 
 
 
Buah Kurma memang bisa kamu temukan di supermarket di bulan-bulan biasa, namun kuantitasnya akan semakin meningkat kala Ramadhan tiba. Banyak toko yang akan menjualnya, mulai dari pasar tradisional, toko kelontong hingga Departement Store! Kurma adalah hidangan wajib yang punya beragam manfaat untuk kesehatan. Puasamu akan semakin lengkap dengan menyantap buah kurma saat sahur maupun berbuka. 


Pasar Kaget Ramadhan
 
  
 
Bingung mencari kudapan untuk berbuka puasa? Tidak usah khawatir, akan banyak pasar dadakan yang menjual aneka kue, kudapan dan minuman nikmat pelepas dahaga. Utamanya, Pasar Kaget Ramadhan mulai buka sejak pukul 14.30 hingga malam hari. Sedikit tips dari kami, hindari untuk mengunjungi Pasar Kaget beberapa saat menjelang berbuka ya Sobat, bisa dipastikan kamu akan terjebak lautan manusia. Waktu terbaik mengunjunginya adalah dua jam sebelum berbuka puasa. 


Aktivitas Ngabuburit 
 
 
 
Kegiatan menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa yang dikenal dengan istilah ngabuburit hanya ada di bulan Ramadhan. Waktunya adalah sekitar 2 – 3 jam sebelum maghrib. Biasanya, dilakukan dengan jalan-jalan sore bersama-sama teman maupun orang yang disayangi. 


Acara Televisi Semakin Semarak
 
  
 
Rutinitas sahur dan berbuka membuat stasiun televisi saling berkompetisi membuat sajian menarik bagi pemirsa. Acara televisi akan semakin beragam, mulai dari sitkom, sinetron spesial Ramadhan, Film Televisi, talkshow, konser musik hingga kajian eksklusif jelang berbuka dan sahur. Menurut survey, rating acara televisi pun akan semakin meningkat, karena masyarakat memilih untuk menonton televisi sambil menemani aktivitas berpuasa. 


Ramainya Aktivitas di Waktu Petang 
 
  
 
Tentu saja, jelang berbuka puasa kamu akan melihat aktivitas masyarakat di luar rumah semakin ramai. Mulai dari yang membeli kudapan berbuka, ngabuburit, mempersiapkan ibadah shalat tarawih hingga saling berkumpul memenuhi undangan berbuka puasa bersama di restoran atau pusat perbelanjaan. Selain menahan lapar dan dahaga, kesabaran Sobat pun akan diuji saat keramaian aktivitas ini menimbulkan kemacetan yang luar biasa! 


Nah, itu tadi 5 hal yang pasti kamu temukan saat Ramadhan. Bagamana menurut pendapat Sobat? 





 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 01/08/2019 - 09:58 WIB
Senin, 05/08/2019 - 10:03 WIB
Jumat, 02/08/2019 - 08:44 WIB