Sobat souja, apakah kamu sedang menghadapi rekan kerja yang meny" />
Rekan Kerja Menyebalkan? Ini Taktik Menghadapinya
Rabu, 02/01/2019 - 08:31 WIB
images-artikel/kecil/19A180EB-BC1A-4703-B980-911E7EEF6FA3.png
Sumber: Jakarta Of Soul
 
 
Jakarta -
Sobat souja, apakah kamu sedang menghadapi rekan kerja yang menyebalkan? Dalam satu kantor namun dia senang menjatuhkan didepan atasan, mencari muka dan menjelek-jelekkan dibelakang mu kesemua orang?

Kalau begini, fix kamu punya musuh. Dia tidak suka dengan cara kerjamu baik dengan alasan iri atau memang kinerja kerja mu yang belum perform.
Baiknya memang kamu harus intropeksi lebih dulu, jika kamu merasa dan terbukti cara kerja mu sudah bagus dan tidak pernah punya masalah dengannya, berarti kamu harus bersikap elegan menghadapinya.

1. Tak Kenal Maka Tak Sayang. Coba lakukan pendekatan, yang mungkin biasanya tak pernah menyapa si rekan kerja, sapa ramah setiap kali bertemu dan tanyakan kabar keluarga. Karena terlepas dari masalah kerja, dia pasti adalah orang baik yang jadi kesayangan keluarga dan anak-anaknya. Mencoba mengajaknya berteman akan membuat dia berhenti memusuhi kamu.

2. Cari informasi kenapa dia sangat membenci mu. Apakah ada sesuatu yang kamu perbuat namun tidak kamu sadari? Jika ada, jangan sungkan untuk meminta maaf lebih dulu ya.

3. Jangan pernah kembali menjelekkan. Apapun yang dikatakan kamu hanya tinggal buktikan bahwa dia salah. Begitu juga misal rekan kerja mengkritik strategi mu saat meeting di depan bos, mintalah dia langsung memberikan saran yang menurutnya lebih briliant untuk dijalankan. Karena kalau kritik itu cuma akal-akalan untuk menjatuhkan, maka dia akan panik dan akan mempermalukan dirinya di depan seluruh peserta meeting.

Terakhir, tetap tenang menghadapinya. Bersikap profesional namun tegas. Jangan lupa menyelesaikan tugas kantor dengan sebaik-baiknya, agar dia tidak ada bahan atau bukti menjatuhkanmu.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB