Saat Sahabat Jadi Atasanmu di Kantor, Ini yang Harus Sobat Lakukan!
Senin, 08/02/2016 - 06:18 WIB
images-artikel/kecil/Friend-Boss.jpg
Sumber: careerrocketeer.com
 
 
Jakarta -
Sobat, punya sahabat yang kebetulan satu kantor memang menyenangkan. Selain akan memperlancar komunikasi, kamu pun bakalan lebih semangat bekerja karena merasa ada seseorang yang satu visi dan misi denganmu. Namun demikian, terkadang semua itu berubah saat sahabatmu dipromosikan dan menjadi atasanmu. Kondisi ini tak jarang membuat hubungan pertemanan kalian terganggu. Lantas, bagaimana caranya agar persahabatanmu tetap asyik, meski dia adalah bosmu? Simak tips berikut ini:


Berusaha tetap profesional
Tetaplah bersikap profesional saat sedang di kantor. Tidak ada yang istimewa dibandingkan karyawan lainnya, saat ia memberimu tugas yang berat maka harus dikerjakan hingga selesai. Kamu dilarang mengaggap hal ini merupakan pekerjaan sepele karena dia adalah temanmu.


Hormati sahabat sebagai atasan di kantor, sayangi dia sebagai sahabat di luar kantor
Sikap saling menghormati dengan sahabat saat di kantor merupakan salah satu tindakan yang harus dilakukan. Hal ini dilakukan agar pekerjaan berjalan dengan lancar tanpa adanya konflik. Walaupun ia adalah sahabatmu, namun tetap hormati keberadaannya karena ia adalah atasan kamu. Kecuali saat berada di luar kantor, perlakukan dia sebagai sahabatmu. 


Saat ada konflik, selesaikan sesegera mungkin
Saat ada konflik diantara kalian, maka segera selesaikan dengan cara baik-baik karena persahabatan dan hubungan profesional kalian sebagai atasan dan bawahan di kantor akan menjadi taruhannya. Mulai percakapan kecil saat kondisi mulai memanas, atau libatkan orang lain sebagai mediator agar semuanya tidak semakin runyam. 


Selamat mencoba! 
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 06/05/2019 - 08:38 WIB
Selasa, 07/05/2019 - 08:42 WIB
Kamis, 09/05/2019 - 09:44 WIB