Sederet Manfaat Daun Peppermint Yang Perlu Kamu Ketahui !
Jumat, 31/05/2019 - 09:14 WIB
images-artikel/kecil/36E8E4CC-493B-4455-B11D-DF364E2DDCDB.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat souja, daun Peppermint merupakan tanaman rempah dari jenis mint (Lamiaceae). Tumbuhan peppermint merupakan hasil persilangan antara mint air (Mentha aquatica) dan spearmint (Mentha spicata). Peppermint merupakan tanaman asli dari Eropa dan Timur Tengah. Mentha × piperita L. dikenal juga sebagai Mentha balsamea Willd. Tanaman ini banyak digunakan dalam minuman, dan ditambahkan dalam ekstrak tambahan bahan permen, pasta gigi, shampo, sabun dan lain-lain.

Tahukah kamu, selain itu daun mint juga dapat digunakan untuk kebutuhan kita sehari-hari?Simak kegunaan daun mint berikut;

1. Mencegah Bau Mulut
Mint selalu dipercaya dapat menghilangkan bau mulut, namun faktanya adalah produk mint hanya bisa menahan bau yang tidak sedap selama beberapa jam. Kenapa? Karena mint tidak bisa mengurangi jumlah bakteria dalam mulutmu yang merupakan penyebab utama bau tersebut! Maka dari itu, jangan mengunyah permen mint saja bila kamu bisa meluangkan waktu untuk sikat gigi


2. Mengatasi Iritasi Kulit
Selain membantu kontrol minyak, kandungan mentol tadi juga bermanfaat buat membantu mengobati iritasi pada kulit.
Daun mint bisa mengatasi peradangan, kulit terbakar dan kulit yang kusam. Kita bisa mencampurkan irisan daun mint sama madu buat anti bakteri dan antioksidan wajah.

3. Sebagai Obat Jerawat
Yep, jerawat bisa diobati sama daun mint juga, lho. Daun mint mengandung asal salisilat yang bisa menghilangkan sel kulit mati dan pori-pori yang tersumbat.
Kita bisa mengobati sekaligus mencegah datangnya jerawat sama daun mint.

Nah, sekarang sudah cukup tahu ya manfaat daun peppermint!
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Minggu, 02/06/2019 - 07:42 WIB
Minggu, 16/06/2019 - 10:22 WIB
Senin, 17/06/2019 - 09:46 WIB