Seperti Apa Anak Muda Bangsa Indonesia Mempromosikan Budaya Nusantara?
Jumat, 12/08/2016 - 10:17 WIB
images-artikel/kecil/unduhan (5).jpg
Sumber: www.hipwee.com
 
 
Indonesia -
Halo Sobat Souja, tahukah anda bahwa kecintaan terhadap tanah air dapat dibuktikan dengan berbagai cara. Seperti inovasi yang dilakukan anak muda satu ini dengan membentuk e-commerce yang mempromosikan beraneka ragam produk dan kerajinan nusantara.


Heritage.id menjadi wadah kreativitas Aizza Jundana dalam menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat di bidang kuliner, kerajinan tangan, fesyen, dan karya-karya lokal buatan anak negeri. Sebagai pendatang baru, market place ini mencoba meramaikan pasar dengan menggandeng sekitar 300 pengrajin dan penjual produk lokal, yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.


"Kami menyadari betapa banyaknya orang yang cinta terhadap produk lokal tanah air secara mendalam, dan menuangkan rasa cinta tersebut dengan berbagai cara, ada yang menuangkannya dengan cara memakai, membeli dan bahkan turut memproduksi produk dan karya seni khas Indonesia," ungkap Chief Executive Heritage.id, Aizza Juanda.


Sementara ini, e-commerce yang fokus menjual produk lokal ini baru dapat diakses dalam versi mobile Android. Sedangkan untuk versi IOS dalam tahap perkembangan, yang rencananya dapat diakses akhir tahun 2016.


"Kami berkeinginan untuk dapat memajukan produk Indonesia di kancah global agar dikenal dan dicintai masyarakat global," imbuh Aizza saat peluncuran Heritage.id di Hotel Mercure Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Agustus 2016.


Diakui Aizza, dirinya hanya mencoba menangkap peluang karena selama ini di Indonesia belum ada satu pun toko online yang memang fokus memasarkan potensi keberagaman nusantara.


"Dengan keunikan yang kami hadirkan diiringi dengan tingginya perkembangan e-commerce dan pengguna internet kami mengharapkan rata-rata penjualan mencapai 15 persen per bulan," terangnya.


Aizza berani menjamin seluruh produk yang ia pasarkan telah lolos kurasi sehingga dari jenis, gaya, harga maupun kualitas barang telah terpilih secara selektif. Beberapa brand yang dipastikan bergabung antara lain Farnita Collection, Meufs, Lenny Agustin, Bhadra Watch, Gajah Wong, Batik Trusmi dan Jari-Jaris Design Studio.


"Pilihan kategori produk yang tersedia saat ini kerajinan kayu, kulit, gerabah, perhiasan, keramik, pajangan, kain tenun, batik sampai logam mulia," bebernya lebih lanjut.


Ke depan ia berharap agar usaha yang tengah dirintis ini menjadi solusi inovatif untuk para pengrajin dan penjual merek lokal. Sehingga dapat mendapat keleluasaan untuk berpromosi dan bertransaksi hibgga pasar mancanegara.
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB