Seperti Apa Sih Ketika Anak-Anak Mengimajinasikan Sesuatu Menjadi Benda Wujud?
Selasa, 22/03/2016 - 10:02 WIB
images-artikel/kecil/2015021717412514906.jpg
Sumber: pgpaud.narotama.ac.id
 
 
sunderland - Halo Sobat Souja, tahukah anda anak-anak selalu memiliki imajinasi yang luar biasa dan berbeda dari yang dipikirkan oleh orang dewasa. Hal ini lah yang menjadi alasan bagi seorang seniman dan desainer yang bernama Dominic Wilcox dalam mewujudkan sebuah proyeknya yang bernama Inventors!. Wilcox mengumpulkan sekitar 450 anak dari kota kelahirannya di Sunderland, Inggris untuk menggambarkan berbagai benda temuan mereka.

 

Selanjutnya dari gambar yang dimiliki oleh anak-anak tersebut, dia menggandeng beberapa perajin untuk mewujudkan beberapa hasil gambar anak-anak tersebut. Dalam pengerjaannya, pengrajin tersebut akan ditemani oleh anak-anak yang merupakan penemuannya agar benda yang dibuat sesuai dengan yang dimaksudkan. Terdapat setidaknya 600 gambar temuan yang diberikan anak-anak tersebut dan seluruhnya dianggap Wilcox sebagai karya yang inovatif dan aneh.

Namun tidak semua gambar tersebut dapat diwujudkan dan hanya 60 desain yang diwujudkan menjadi benda. Tiap temuan yang dibuat membutuhkan setidaknya empat minggu untuk diselesaikan. Hasil-hasil buatan tersebut kemudian dipamerkan pada sebuah toko kosong di Jalanan Sunderland yang disulap menjadi sebuah tempat pameran.

Pameran tersebut mendapat sambutan cukup baik karena barang-barang yang unik serta keterlibatan anak-anak. Hasil-hasil temuan tersebut juga cukup menarik seperti garpu yang dapat membantu mendinginkan makanan yang dibuat oleh Ameliya Liddle. Garpu ini dilengkapi dengan kipas angin di bagian ujung sehingga dapat membantu membuat makan yang dimakan agar cepat dingin. Ada juga penangkap daun serta pot tanaman yang mampu menyirami dirinya sendiri. Seluruh penemuan tersebut cukup unik dan menyenangkan dapat melihat imajinasi anak-anak diwujudkan menjadi benda.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB