Sulit Konsentrasi? Berikut Cara Jitu Tingkatkan Fokus
Kamis, 13/06/2019 - 09:15 WIB
images-artikel/kecil/B0126321-82C0-42F7-B47E-694FC5778A05.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat Souja, ketika otak tidak menerima cukup aliran darah bernutrisi, otak akan menganggap situasi tersebut sebagai situasi yang mengancam jiwa. Beda dengan organ tubuh lain yang masih bisa menggunakan sumber energi lain supaya tetap berfungsi, otak hanya sangat bergantung pada glukosa agar bisa tetap bekerja.

Sulit untuk berkonsentrasi menjadi kekurangan energi yang berdampak  akan lambat saat bekerja. Sering bengong, hingga membuat sejumlah keteledoran konyol. Atau, apakah kamu memperhatikan bahwa kata-kata yang kamu ucapkan jadi berantakan atau malah jadi berbicara kacau? Ini adalah efek yang timbul akibat otak kekurangan makanan.

Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk melatih otak dan mengasah fokusmu;

1. Baiknya berhenti melakukan banyak hal sekaligus.
Jika kita ingin tetap fokus pada apa yang kita kerjakan, maka sebaiknya kita melepaskan semua gangguan yang kita miliki, jika tidak konsentrasi kita akan terus-menerus terpecah.

2. Olah raga tertur merupakan hal penting bagi kesehatan otak yang berguna dalam waktu jangka panjang. Lakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari karena akan bertambah baik bagi kesehatan mental kita

3. Istirahat sangat diperlukan. Ketika kita beristirahat dan bermimpi beberapa ingatan akan muncul dan sebagian hilang, sedangkan sisanya akan tergabung dan disimpan. Bila kita tidak tidur maka kita akan sulit mengingat, hal ini dinyatakan dalam sebuah studi baru yang menemukan bahwa protein membangun sinopsis pada susunan syaraf yang membuat kita sulit berpikir dan mengingat hal baru.

Sobat souja, demikian cara yang bisa kamu lakukan agar tetap konsentrasi. Tak perlu dilakukan semua, cukup pilih yang membuatmu nyaman dan yang penting action ya !
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB