Terjangkit Monday Blues di Kantor? Atasi dengan Tips ini!
Rabu, 13/12/2017 - 11:00 WIB
images-artikel/kecil/Monday-Quotes-Main-Picture-WhatsApp-Messages.jpg
Sumber: india.com
 
 
Jakarta -
Monday! Ya, hari Senin kerap kali membuat seseorang agak malas menjalani hari setelah dua hari sebelumnya berakhir pekan. Mata pun rasanya enggan terbuka, ingin memperpanjang hari libur dan tak beranjak dari tempat tidur. Namun apa daya. kenyataan harus dihadapi, yakni rutinitas! Ketakutan akan hari Senin semakin menjadi kala ada pekerjaan sulit yang harus diselesaikan. Kondisi demikian disebut sebagai Monday Blues. Lantas, bagaimana caranya mengatasi permasalahan ini? 


Mengutip Forbes.com lewat Qerja.com, berikut ini tipsnya! 


Mencari akar permasalahan
Hal pertama yang harus dilakukan adalah bertanya pada diri sendiri apa yang salah. Jika kamu terlalu sering mengalami Monday blues, maka ini pertanda bahwa Sobat tidak bahagia di tempat kerja, ada yang tidak beres. Buatlah daftar hal-hal yang membuat kamu terganggu di kantor. Apakah itu rekan kerja yang bersikap buruk? Atau mungkin  rapat pagi yang selalu membebani? Dengan mengidentifikasi hal yang mengganggu di kantor, maka kamu tengah memerbaiki situasi. 


Perencanaan matang
Buat rencana besar untuk pekerjaan dari Hari Senin hingga Jumat pada pekan sebelumnya. Daftar rencana ini bisa mengurangi kecemasan yang melanda pada Senin pagi. Jika memang ada tugas sulit yang harus diselesaikan, maka bisa mencoba menyelesaikannya di awal waktu sehingga, Senin akan ditutup dengan lebih ringan. Kalau kamu melakukan hal ini setiap pekan, maka akan menghilangkan Monday blues.


Berdandan untuk kesuksesan
Punya pakaian favorit? Kenakan pada Hari Senin. Pakaian terbaik dapat membantu membangun kepercayaan diri di kantor. Apalagi jika kamu akhirnya mendapat pujian dari kerja, tentu semangat bekerja semakin meningkat.


Menyenangkan orang lain
Agar dapat menghibur diri pada Hari Senin, maka Sobat bisa menyenangkan orang lain. Jika mengingat hari ulang tahun seorang rekan kerja, maka sampaikan ucapan selamat atau bahkan membawakan hadiah kecil untuknya. Selain itu, kamu juga bisa melakukan hal sederhana lainnya seperti memuji pekerjaan anak magang, atau bahkan hanya dengan membantu orang tua menyeberang jalan sebelum tiba di kantor.


Be Happy
Kesenangan tidak perlu ditunggu, tapi segera ciptakan. Kamu membuat janji makan siang dengan rekan kerja pada Hari Senin. Kemudian, bercerita tentang kegiatan akhir pekan kepadanya. Kegiatan ini menyenangkan dan merupakan cara yang bagus untuk memperkuat jaringan antar teman sekantor. 


Kamu punya kuasa penuh untuk mengendalikan dirimu agar tidak terjebak dari Monday Blues! Selamat mencoba! 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 06/05/2019 - 08:38 WIB
Selasa, 07/05/2019 - 08:42 WIB
Selasa, 21/05/2019 - 09:00 WIB