Ternyata Hanya Dengan Menonton Bola Bikin Anda Sehat Loh
Kamis, 02/06/2016 - 11:07 WIB
 
 
Jakarta -
Halo Sobat Souja, tahukah anda bahwa Gelaran EURO atau Piala Eropa 2016 akan dimulai sebentar lagi. Buat kamu yang menjadi penggila bola, tentu saja kamu sangat senang dengan momen ini sebab selama sebulan kamu akan dimanjakan dengan melihat beragam pertandingan bola yang seru. 


Kamu bebas mendukung dan memuja tim sepakbola favoritmu. Dan menjadi hal yang menyenangkan jika tim yang kamu jagokan menjadi juara. Selain baik untuk mendukung kesehatan mentalmu, ternyata nonton bola bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghindarkanmu dari stroke lho. 


"Data ini kami ketahui dari penelitian tentang korelasi antara antusiasme sepakbola dan peningkatkan risiko stroke," ujar penulis penelitian ini Claudia Borbinha dari Hospital Egas Moniz, Lisbon, Portugal.


"Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa stres yang terpendam dalam tubuh manusia bisa disalurkan lewat dukungan ekspresif pada tim kesayanganmu. Hal ini baik untuk kesehatan jantung yang kemudian berdampak positif untuk mencegah terjadinya stroke akibat penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah," lanjutnya.


Jadi, siapa bilang sepakbola itu tidak memberikan manfaat untuk kesehatanmu? Penjelasan di atas bisa menjadi buktinya. Semoga bermanfaat ya sobat souja.
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB