Ternyata Perbatasan Negara Ini Terunik Di Dunia
Senin, 22/05/2017 - 10:49 WIB
images-artikel/kecil/HITH-7-things-you-should-know-about-mount-everest-E.jpeg
Sumber: www.history.com
 
 
Vemont -
Halo Sobat Travel Souja, pintu masuk perbatasan sebuah negara selalu dikaitkan dengan penjagaan yang ketat melalui sebuah dinding besar diliputi kawat berduri serta penjaga berwajah garang yang siap mengintai siapapun yang masuk ke negara tersebut.


Tak ada salahnya memang, apa yang mereka lakukan semata untuk mengamankan negaranya dari ganguan keamanan, penjualan barang ilegal, maupun obat-obatan terlarang.


Akan tetapi, nyatanya hal itu tidak selalu terjadi di seluruh negara yang memiliki perbatasan dengan negara lain. Beberapa negara memiliki patok batas yang unik dengan negara tetangganya. Mau tau? Berikut ulasannya:


1.    Derby Line, Vermont


Derby Line, Vermont merupakan garis yang membujur memisahkan negara Amerika Serikat dengan Canada. Tak ada dinding atau beton tinggi di sana, hanya sebuah garis dan patok semen yang menandakan perbatasan kedua negara tersebut. Uniknya, terdapat sebuah bangunan perpustakaan yang berdiri di atas garis tersebut. Oleh karenanya, jangan heran jika berkunjung ke bangunan tersebut, Anda bisa memasuki batas dari negara lain.


2.    Kepulauan Diomede


The Diomede adalah dua pulau kecil di Selat Bering yang mana satu dari pulau tersebut milik Rusia dan lainnya milik Amerika Serikat. Pulau ini lah yang memisahkan kedua negara yang kerap menyampaikan psy war tersebut.


Apabila Anda berada di negara bagian Alaska, maka melihat 3,8 kilometer ke depan Anda bisa menyaksikan langsung negara Rusia. Menyeberang sedikit saja, Anda sudah harus mengikuti peraturan yang berbeda dari kedua negara tersebut.


3.    Gunung Mount Everest


Gunung Mount Everest, siapa yang tak kenal dengan gunung satu ini. Tidak hanya sebagai gunung tertinggi, ternyata gunung tersebut juga menjadi batas dua negara antara China dan Nepal melintasi puncak Himalaya.


Bagi Anda pecinta petualangan yang ingin mendaki gunung ini, tak perlu khawatir mengenai perbatasan tersebut. Cukup membawa dokumen syarat pendakian, maka Anda sudah bisa menaiki gunung dari kedua negara tersebut.
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 06/05/2019 - 08:38 WIB
Selasa, 07/05/2019 - 08:42 WIB
Kamis, 09/05/2019 - 09:44 WIB