Tiga Tipe Atasan dan Tips Menghadapinya
Selasa, 26/07/2016 - 10:28 WIB
 
 
Jakarta -
Sebagai seorang profesional, Sobat mungkin berurusan dengan beragam jenis atasan. Beberapa dari mereka mudah dipahami sementara yang lain bagaikan sebuah mimpi buruk.
 
 
 
Perlu Sobat tahu bahwa mengidentifikasi sifat atasan di kantor dapat menjadi kunci dalam menghadapinya sehari-hari. Berikut adalah jenis atasan bisa Anda temukan beserta bagaimana cara menangani mereka.
 
 
 
Santai

Atasan yang santai terkenal paling mudah untuk ditangani. Mereka hanya mencampuri pekerjaan Anda jika benar-benar dibutuhkan. Sobat diberikan kebebasan untuk bekerja dalam kondisi yang membuat nyaman.

 

 

Tips: Meskipun atasan Anda jarang ikut campur, tetaplah meminta sarannya demi menghindari masalah di masa depan.

 

 

Tidak ingin dibantah

Atasan tipe ini adalah jenis yang paling sulit ditangani. Dia tidak mudah percaya pada kemampuan dan kinerja bawahan juga tidak mudah menerima alasan yang dibuat karyawannya.

 

 

Tips: Sebelum mengerjakan apa yang dia tugaskan, ada baiknya untuk mencari tahu standar penilaian untuk menghindari konflik dan kritik.

 

 

Perfeksionis

Mereka selalu ingin ikut campur untuk memastikan semuanya berjalan sempurna. Ia seakan memiliki mata elang untuk mengevaluasi hasil pekerjaan. Selain itu, dia juga sangat disiplin pada detil dan deadline.

 

 

Tips: Jika atasan selalu ingin menjadi bagian dari pekerjaan Sobat, pastikan selalu melibatkannya dalam setiap tahap. Hal ini akan mencegah konflik dan kesalahpahaman. Demikian yang dilansir dari Timesofindia, Kamis (21/5/2015).

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB