Tips Membangun Kesuksesan Sebagai Entrepreneur Sukses
Sabtu, 29/06/2019 - 09:48 WIB
images-artikel/kecil/D66F16C5-E3A6-4BA1-AE03-0F868F3EDFA7.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat Souja, masih banyak orang yang dengan mudah dan cepat menyerah ketika mengalami kegagalan. Sedangkan, pribadi yang berhasil dan sukses tidak akan pernah menyerah begitu saja. Karena mereka menganggap kegagalan adalah sebuah awal kesuksesan yang akan mereka dapatkan. Kegagalan juga bisa menjadi kesempatan untuk memulai suatu hal yang baru dengan cara dan strategi yang lebih baik. Mereka akan belajar dari sebuah kegagalan dan mencoba mencari solusi agar kegagalan tidak lagi datang menghampiri.

Ada 4 cara inti utama yang bisa dipelajari jika kamu berencana mengembangkan sayap sebagai pengusaha sukses;

1. Bertindak
Pengusaha sukses harus cepat bertindak. Setelah melakukan perencanaan, menimbang resiko dari segala pilihan, pendanaan dan mengondisikan tim maka hal yang harus dilakukan adalah bertindak. Eksekusi inilah yang terkadang tidak diselesaikan sehingga seringkali bisnis tidak mendapatkan apa-apa. Maka mulailah untuk bertindak, wujudkan mimpimu.

2. Siapkan “Visi dan Misi” Yang Jelas
Hal terpenting saat akan memulai usaha adalah membuat rencana bisnis yang memiliki fleksibilitas dan inovasi bisnis di dalamnya, jangan lupa sertakan “Visi dan Misi” yang jelas usaha yang tengah kamu rintis.

3. Bangun Interaksi dan Perbanyak Relasi
Jangan hanya aktif untuk melakukan interaksi pada satu golongan tertentu saja, Anda juga harus bersikap terbuka dan aktif serta bergabung dengan berbagai komunitas lainnya meskipun tidak terkait dengan bisnis yang dijalankan.
Dengan begitu, Anda bisa membuka peluang selebar mungkin untuk bisa membangun dan menambah relasi bisnis.

Dalam sebuah komunitas, ada banyak sekali orang yang bisa ditemui, baik pria maupun wanita. Bahkan, dari yang startup hingga profesional. Jangan ragu untuk bertukar pikiran dengan mereka. Dengan cara inilah, kamu akan merasa lebih berani dan lebih kuat dalam bersaing.

4. Tidak Ada Kata “Terlambat” !
Banyak entrepreneur yang sukses memulai karir suksesnya pada usia yang tidak muda lagi. Salah satu contohnya adalah Harland David Sanders, pemilik Kentucky Fried Chicken (KFC) yang mulai mewaralaba bisnisnya di tahun 1952 (umur 62 tahun). Saat ini KFC memiliki lebih dari 18.800 outlet yang tersebar di 118 negara

Itulah beberapa pola dan cara berpikir pengusaha sukses untuk meraih kesuksesan dalam hidupnya. Selain pola pikir, kamu juga harus mulai mengelola laporan keuangan demi bisnis yang lebih baik, ya.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB