Wajah Cerah dan Kencang Dalam Semalam dengan Masker Semangka.
Senin, 15/07/2019 - 19:33 WIB
images-artikel/kecil/81EBB0D4-DF02-4E51-8AB5-9883FC748478.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat Souja, Buah semangka ternyata tidak hanya baik untuk menghidrasi tubuh dan menghilangkan dahaga saja, tetapi juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Kalian dapat langsung menyantapnya atau menggunakannya sebagai masker semangka dan mengaplikasikannya pada wajah. 



Penasaran dengan manfaat buah ini? Simak ulasannya.

1. Toner alami

Buah semangka memilik zat alami yang dapat membuat kulit semakin segar sobat.

Kalian dapat memijat kulit wajah dengan irisan buah semangka atau bisa juga mencampurnya dengan madu untuk memperoleh hasil yang sempurna. Kalian juga dapat menggunakan jus  semangka untuk mengoleskan pada wajah dan leher.

2. Mencegah Penuaan Dini

Semangka merupakan sumber makanan yang kaya akan likopen, vitamin C, dan vitamin A. Semua nutrisi ini dapat mengurangi paparan radikal bebas, yang dapat menyebabkan garis halus, keruput dan bintik-bintik hitam pada kulit. Kandungan antioksidan pada masker semangka ini mengurangi radikal bebas pada wajah dan menghilangkan penuaan pada kulit.  

3. Meremajakan Kulit

Ini adalah salah satu manfaat terbaik pada buah semangka. Masker semangka dapat meremajakan dan merevitalisasi kulit yang tampak kusam, serta membuat kulit wajah kalian semakin cerah.

4. Obat Jerawat

Jika kamu rentan berjerawat, gunakan semangka untuk mengatasi masalah pada kulit kalian. Memijat kulit menggunakan masker semangka setiap hari secara rutin adalah obat alami untuk menyembuhkan jerawat.

5. Melembabkan Kulit

Dehidrasi dapat menyebabkan kulit kering dan kusam, Kandungan air yang terdapat pada buah semangka ini dapat membuat tubuh dan kulit terhidrasi, teruntuk untuk kulit yang kering, tetapi juga baik untuk kulit yang berminyak.

6. Mengurangi Minyak Berlebih Pada Kulit

Semangka mengandung buaanyak vitamin A. Vitamin ini dapat mengurangi ukuran pori-pori kulit dan meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar  “sebaceous” yaitu kelenjar yang mengeluarkan minyak.
Semoga bermanfaat sobat.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 01/08/2019 - 09:58 WIB
Senin, 05/08/2019 - 10:03 WIB
Jumat, 02/08/2019 - 08:44 WIB