Yuk Intip Tips Nirina Zubir Mengatasi Mabuk Perjalanan Saat Mudik
Rabu, 06/07/2016 - 06:44 WIB
images-artikel/kecil/nirina_zubir.jpg
Sumber: www.wowkeren.com
 
 
Jakarta -
Halo Sobat Travel Souja, sudah tiba saatnya di penghujung bulan Ramadan, dan kini waktunya bersiap menyambut hari kemenangan. Sebagian besar masyarakat Indonesia pun tengah bersiap untuk mudik ke kampung halaman merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga besar. Dibutuhkan persiapan yang cukup matang, sebelum memulai perjalanan yang akan ditempuh. Terlebih bagi mereka yang membawa anak-anak, pasti lebih nyaman untuk berkendara sendiri. 


Selain lebih hemat, hal tersebut juga membuat anak-anak menjadi lebih nyaman dan leluasa. Namun, ada kalanya mudik dengan jalur darat dapat membuat anak mabuk perjalanan akibat medan yang ditempuh terlalu lama atau ekstrem. Tapi kini, para orang tua tak perlu khawatir lagi. Berikut ini artis cantik Nirina Zubir akan membagi tips aman membawa anak-anak ke luar kota.


"Yang harus dipersiapkan itu, tempat tidur yang nyaman di dalam mobil," tutur Nirina.


Menurut Nirina, hal itu sangat perlu dilakukan agar anak-anak tetap merasa nyaman selama di perjalanan. Sehingga stamina selalu terjaga, dan mereka tetap ceria saat tiba di tujuan. Berkaca dari pengalamannya saat kecil, ia selalu merasa lelah ketika diajak naik mobil bersama orangtuanya. Kondisi mobil sedan yang sempit, membuat Nirina harus berbagi tempat bersama ketiga kakaknya. Sehingga mereka selalu merasakan nyeri punggung dan leher setelahnya.


"Saya jadi belajar untuk mengatasinya, jadi sama suami bagian belakang mobil disulap kaya tempat tidur di rumah sendiri. Lengkap ada bantal dan bed cover. Mereka bisa leluasa mau tengkurep dan terlentang," imbuhnya.


Namun persiapan ini memang tidak selama membuat anak-anaknya mampu menahan muntah. Nirina pun telah bersiap dengan kantong plastik kecil. Biasanya, ia lebih memilih untuk menepi dan berhenti sejenak.


Saat kedua anaknya sudah merasa lebih baikan, biasanya Nirina akan mengganti baju mereka sehingga kembali nyaman seperti semula.


"Nggak minum anti mabok juga, saya bilang mau pipis atau muntah bilang ya. Kita berhenti, cuci muka dan ganti jadi anak akan tetap happy," tutupnya.
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB