Yuk Kuliner Makanan Otentik Yang Ada Di Indonesia
Minggu, 24/02/2019 - 10:49 WIB
images-artikel/kecil/sate.jpg
Sumber: IDN Times
 
 
Indonesia -
Sobat Souja, Indonesia memiliki beragam masakan khas yang selalu dirindukan. Pastinya, makanan dari berbagai daerah di Tanah Air itu punya rasa otentik yang membuat semua orang merasa kangen untuk mencicipinya.


Namun, bagi Sahabat Dream pecinta kuliner lokal, ada festival yang wajib didatangi tahun ini, yaitu Festival Jajanan Bango 2019 (FJB).


Acara tahunan Bango kali ini bertema Melestarikan Kelezatan Asli Indonesia Lintas Generasi. Tema tersebut dipilih karena banyak kuliner khas dari banyak daerah mulai langka, bahkan punah.


"Bango berkomitmen untuk mendukung semangat para penjaja kuliner dalam memulai ataupun meneruskan bisnis kuliner Indonesia agar regenerasi dapat terus berlanjut," ujar Hernie Raharja, Food Director PT Unilever Indonesia Tbk.


Hal senada dikemukakan oleh Chef Ragil Imam Wibowo, seorang pengamat kuliner dan foodpreneur. Menurutnya, penting bagi generasi selanjutnya untuk mengembangkan lagi usaha dan bisnis kuliner lokal. Tentunya dengan pengemasan dan promosi yang lebih menarik.


"Pada umumnya, kalau kita tidak berusaha menjual masakan otentik Indonesia maka lama-lama akan punah," kata Chef Ragil.


Nantinya, pada Festival Jajanan Bango 2019 bakal ditampilkan makanan-makanan khas Tanah Air yang sudah dijalankan secara lintas generasi. Acaranya sendiri akan digelar di area parkir Squash, Gelora Bung Karno, Jakarta pada 16 hingga 17 maret 2019.


Untuk bisa masuk ke acara, berbeda dari sebelumnya, kali ini gratis. Caranya, cukup daftar di www.bango.id/fjb. Kamu nantinya akan mendapatkan QR Code untuk di scan di pintu masuk.
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Minggu, 02/06/2019 - 07:42 WIB
Minggu, 16/06/2019 - 10:22 WIB
Senin, 17/06/2019 - 09:46 WIB