Yuk Liburan Di Purwokerto Dengan Keluarga Yang Anda Cintai
Senin, 03/06/2019 - 08:54 WIB
images-artikel/kecil/purwokerto.jpg
Sumber: Trend Purwokerto
 
 
Purwokerto -
Halo Sobat Souja, salah satu destinasi wisata di Jawa Tengahyang cukup banyak dikunjungi ialah Purwokerto. Kota Purwokerto sendiri ialah ibukota dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Secara geografis, letak dari kabupaten ini berada di antara Kabupaten Brebes, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Banjarnegara dan juga Kabupaten Cilacap.


Karena letaknya yang diapit oleh beberapa kabupaten, tak ayal jika lokasi wisata di Purwokerto pun cukup ramai pengunjung.


Bukan hanya karena letaknya yang berada di antara kabupaten-kabupaten di Jawa Tengah saja. Akan tetapi karena di Purwokerto saat ini banyak memiliki tempat perkuliahan, maka banyak pula mahasiswa yang menghabiskan waktu liburan untuk berwisata. Tempat wisata di Purwokerto sendiri saat ini pun semakin banyak.


Namun untuk tempat wisata di Purwokerto lebih banyak menggunakan konsep back to nature. Hal ini karena udara di Purwokerto bisa dibilang cukup sejuk untuk membuat wisata alam.


Udara yang sejuk karena berada di kaki Gunung Slamet, tak lantas membuat kota ini tertinggal. Justru Purwokerto merupakan salah satu kota maju di Jawa Tengah. Inilah salah satu yang menjadi alasan banyaknya tempat wisata di Purwokerto.


Buat kamu yang ingin berlibur ke tempat wisata di Purwokerto, kamu pun akan memiliki banyak pilihan tempat wisata. Apalagi jika kamu menyukai jenis wisata alam.


1. Obyek wisata Baturaden


Salah satu tempat wisata di Purwokerto yang terkenal ialah obyek wisata Baturaden. Tempat wisata di Purwokerto ini termasuk dalam komplek wisata. Pasalnya di obyek wisata Baturaden ini kamu bukan hanya dimanjakan oleh air terjun yang ada di sini saja. Akan tetapi kamu pun bisa menikmati berbagai obyek wisata lain yang disediakan oleh pihak pengelola.


Berada di lereng Gunung Slamet, di Baturaden ini kamu pun bisa bersantai bersama keluarga menikmati sejuknya udara serta berbagai santapan yang dijajakan. Jika kamu ingin berenang, tak perlu khawatir karena di obyek wisata Baturaden ini ada kolam renang juga.


Bahkan kamu bisa melakukan aktivitas sepeda air bersama teman-teman sambil memberi makan ikan yang ada di kolam sepeda air. Bukan hanya itu saja, tapi kamu pun bisa menikmati pemandian air panas di kawasan Baturaden ini loh.


2. Baturaden Adventure Forest


Masih berada di kawasan Baturaden, tempat wisata di Purwokerto ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan berpetualang di kawasan alam. Bukan hanya itu saja, akan tetapi kamu pun bisa melakukan kegiatan outbound bersama dengan teman-teman ataupun keluarga.


Selain itu, karena lokasi wisata yang masih berada di kawasan Baturaden membuat membuat udara di kawasan ini lebih dingin dan sejuk. Apalagi tempat wisata di Purwokerto ini pun terletak di tengah hutan.


Jika kamu yang menyukai petualangan fisik di alam terbuka, maka kamu bisa mengunjungi Baturaden Adventure Forest ini. Selain itu, kamu bisa melakukan personal adventure ataupun grup adventure.


Untuk kamu yang ingin menikmati malam di kawasan lereng Gunung Slamet pun tak perlu khawatir. Karena kamu pun bisa melakukan outdoor party bahkan mendirikan tenda di kawasan wisata ini.


3. The Village


The Village merupakan salah satu tempat wisata di Purwokerto yang tergolong baru. Tempat wisata ini pun memiliki konsep sebagai wisata edukasi bagi para pengunjung. Namun bukan hanya menawarkan wisata edukasi saja.


Karena tempat wisata di Purwokerto yang ramai di kunjungi ini juga termasuk instagramable. Destinasi wisata ini akan sangat ramai oleh pengunjung baik dari Purwokerto ataupun luar Purwokerto pada saat musim libur.


Desain bangunan yang ada di destinasi wisata ini pun menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan. Selain itu, untuk snag buah hati, pun bisa belajar mengenai berbagai jenis binatang. Bahkan bisa berinteraksi langsung dengan beberapa binatang yang ada di The Village ini, seperti kelinci, kuda poni, serta berbagai burung yang ada dalam sangkar besar.


Bukan hanya tempat wisata yang ramah bagi anak loh, untuk kamu yang ingin berfoto-foto pun disediakan penyewaan baju ala Belanda. Foodcourt dan juga cafe yang berada di dalam kawasan wisata The Village ini pun memiliki eksterior yang cukup memanjakan mata dan pastinya bisa menjadi latar untuk berfoto.


4. Caping Park


Seperti namanya, saat kamu mengunjungi tempat wisata di Purwokerto ini kamu akan diberikan caping agar tidak panas karena terik matahari. Caping park sendiri berada di kaki Gunung Slamet sehingga apabila kamu datang pada pagi hari, hawa sejuk pun akan menyambut kamu.


Selain itu di Caping park ini ada icon yang menjadi tujuan para wisatawan, yaitu The Edge Bride. Jembatan ini dibuat dengan beralaskan kaca, sehingga kamu bisa melihat pemandangan di bawah jembatan ini. Selain itu kamu pun bisa menikmati pemandangan Kota Purwokerto bila berada di Caping Park ini, karena letak obyek wisata ini berada di dataran tinggi.


Di obyek wisata Caping park juga disediakan berbagai spot foto yang pastinya instagramable. Bukan hanya itu saja, kamu pun bisa memberi makan pada domba dan juga kelinci serta sapi yang ada di obyek wisata ini. Hal ini sekaligus bisa mengajarkan kepada anak-anak untuk menyayangi binatang.
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 01/08/2019 - 09:58 WIB
Senin, 05/08/2019 - 10:03 WIB
Jumat, 02/08/2019 - 08:44 WIB